Tony Parker Dijagokan Duduki Kursi Presiden Klub Perancis

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Apr 2020, 16:17 WIB
Tony Parker Dijagokan Duduki Kursi Presiden Klub Perancis

Mantan bintang San Antonio Spurs, Tony Parker.

Berita Basket NBA: Mantan bintang NBA, Tony Parker diyakini punya potensi besar untuk mengisi posisi Presiden klub sepakbola asal Perancis, Olympique Lyon. Parker dianggap mampu menggantikan posisi Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Aulas sebagaimana diketahui telah memegang jabatan sebagai presiden Lyon selama 32 tahun. Setelah cukup lama mengemban jabatan tersebut, pria kelahiran Prancis itu kemudian dikabarkan siap meneruskannya pada  Parker.

Keputusan Aulas untuk memilih Parker sebagai penerusnya pun bukan tanpa alasan. Sumber yang sama menyebut bahwa keduanya ternyata punya hubungan yang sangat baik karena merupakan rekan bisnis.

Bahkan pada musim panas lalu, sebuah perusahaan milik Aulas diketahui telah membeli sejumlah saham klub Asvel yang merupakan klub basket milik Parker. Selain karena kedekatan keduanya,

Aulas kabarnya bersedia memberikan kepercayaan pada Parker karena dia memang punya reputasi yang baik. Pemilik empat gelar juara NBA yang juga mantan pemain San Antonio Spurs itu ternyata juga menjadi duta untuk Lyon di luar Perancis.

"Tony Parker memenuhi semua syarat untuk menjadi presiden Lyon. Selama beberapa bulan, kami sudah bekerja bersama-sama untuk meningkatkan bisnis," ungkap Aulas beberapa bulan lalu, seperti dilansir AS.

Meski mencalonkan Parker sebagai kandidat kuat sebagai presiden Lyon, tapi pergantian jabatan presiden di Lyon diperkirakan tak akan terjadi dalam waktu dekat. L'Equipe menyebut bahwa kemungkinan rencana tersebut baru bisa terlaksana pada tahun 2023.

Artikel Tag: Tony Parker, NBA, Lyon, Perancis

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini