Tobias Harris Yakin Furkan Korkmaz akan Bangkit

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 20:00 WIB
Tobias Harris: Korkmaz akan bangkit. (Gambar: AP)

Tobias Harris beri dukungan penuh Furkan Korkmaz. (Gambar: AP)

Berita Basket NBA: Shooting guard Philadelphia 76ers Furkan Korkmaz tengah tampil melempem, namun rekan setimnya veteran Tobias Harris tetap mempercayai kemampuan penggawa Turki itu.

Dalam enam pertandingan terakhirnya, ia hanya berhasil menyarangkan 0.63 persen tembakannya dari luar garis tiga poin, dengan rata-rata 2.7 percobaan tembakan per pertandingan. Selain itu, belakangan ini ia juga harus menyerahkan tempatnya di rotasi pemain reguler tim untuk sementara waktu pada pemain pemula Isaiah Joe.

Musim ini berjalan cukup mengecewakan bagi sang pemain, menimbang ia memiliki catatan apik musim lalu dengan persentase tembakan tiga poin sebesar 40.2 persen dan secara umum tampil cukup mengesankan sepanjang musim. Di sisi lain, Sixers telah melihat bagaimana Korkmaz berlatih dan mereka yakin bahwa ia akan segera mengeluarkan dirinya dari rangkaian penampilan buruk saat ini.

“Menurut saya dia tidak sedang tampil merosot,” sebut Harris. “Furk adalah shooter yang hebat bagi tim kami. Saya tidak akan mengatakan ia sedang tampil merosot ketika saya melihat kerja keras yang ia keluarkan setiap hari. Kami yakin dia akan kembali menemukan ritmenya di lapangan dan melakukan banyak play yang bagus.”

Penampilan Korkmaz yang turun memang tidak aneh, karena sang pemain memang mengalami cedera paha pada 27 Desember lalu dalam pertandingan melawan Cleveland Cavaliers yang membuatnya absen beberapa minggu. Tidak bermain dalam waktu begitu lama dapat menyebabkan seorang pemain kehilangan ritme permainan.

‘Furk’ memiliki akurasi tembakan tiga angka sebesar 41.3 persen dalam rentang 11 pertandingan sejak 20 Januari hingga 9 Februari, dan penurunan performa drastisnya hanya terjadi baru-baru ini.

Ia gagal memasukkan kedua tembakannya dalam kekalahan Sixers melawan Toronto Raptors, di mana ia bermain selama dua menit. Namun tentunya sangat sulit mengembalikan ritme permainan hanya dalam waktu dua menit.

“Tentunya, ia tidak bermain seperti biasanya, namun kami menantikan kehebatan dari Furk setiap kali ia menginjakkan kaki di lapangan,” tambah Harris. “Ia adalah pemain yang hebat bagi kami dalam artian dia mampu membuat play dan menembak dari jarak tiga poin. Setiap kali ia turun ke lapangan kami mengharapkan penampilan hebat darinya.”

Untuk sekarang, Korkmaz akan berada di luar rotasi pemain selagi pelatih Doc Rivers menguji kemampuan Joe, namun akan ada kesempatan lebih banyak untuknya. Ia hanya perlu menyiapkan diri hingga saat itu datang.

Artikel Tag: Tobias Harris, Furkan Korkmaz, Philadelphia 76ers, NBA

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini