Tinggalkan Nuggets, Tim Connelly Resmi Dibajak Timberwolves

Penulis: Senja Hanan
Selasa 24 Mei 2022, 19:55 WIB
Tim Connelly tinggalkan Denver Nuggets untuk bergabung dengan Minnesota Timberwolves. (Images: Getty)

Tim Connelly tinggalkan Denver Nuggets untuk bergabung dengan Minnesota Timberwolves. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Tim Connelly bikin kejutan besar. Dia memutuskan untuk tinggalkan Denver Nuggets dan merapat ke Minnesota Timberwolves.

"Kami sungguh senang mengumumkan Tim Connelly sebagai pemimpin berikutnya untuk departemen operasional bola basket kami dan menyambut keluarganya di Twin Cities," demikian pernyataan manajemen Timberwolves dalam situs resmi tim.

"Dia membawa serta segudang pengalaman di manajemen NBA dengan sejumlah tim. Kami berharap dapat melanjutkan pengembangan berbasis penampilan terakhir di playoff dan menghadirkan lebih banyak kesuksesan bagi para penggemar Timberwolves di tahun-tahun mendatang," tambah pernyataan yang sama.

Timberwolves tak mengungkap rincian kesepakatan dengan Connelly, tetapi seturut laporan ESPN eksekutif berusia 45 tahun itu diikat kontrak lima tahun dengan bayaran lebih dari 40 juta dolar AS (sekira Rp586,6 miliar) disertai persentase kepemilikan tim. Kesepakatan itu membuat Connelly menjadi pejabat eksekutif dengan bayaran termahal di NBA.

Keputusan Connelly untuk tinggalkan Nuggets dan hijrah ke Timberwolves cukup mengejutkan, setelah menghabiskan sembilan tahun bersama Nuggets, di mana lima tahun terakhir menjabat sebagai presiden operasional bola basket.

Siapakah Tim Connelly? Di bawah kepemimpinan Connelly, Nuggets merasakan salah satu masa-masa tersukses tim yang tak pernah absen dari playoff empat musim terakhir dan mencapai final Wilayah Barat pada 2019-20.

Selama masa jabatannya, Nuggets meraih gelar Divisi Barat Laut pada musim 2018-19 dan 2019-20 yang merupakan kali pertama mereka mengulangi raihan gelar divisi dua musim beruntun setelah 2008-09 dan 2009-10.

Connelly sebelumnya juga menjabat sebagai General Manager dan Wakil Presiden Eksekutif bidang Operasional Bola Basket Nuggets yang bertanggung jawab atas perekrutan Nikola Jokic dalam NBA Draft 2014.

Selain peraih penghargaan Pemain Terbaik (MVP) NBA dua musim terakhir itu, Connelly juga merekrut Jamal Murray, Michael Porter Jr., dan Monte Morris untuk Nuggets dalam Draft musim-musim berikutnya.

Artikel Tag: minnesota timberwolves, Denver Nuggets, Tim Connelly, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tinggalkan-nuggets-tim-connelly-resmi-dibajak-timberwolves
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini