Tindakan Stephen Curry Untuk Bantu Korban Penembakan Dapat Apresiasi Besar

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 07 Apr 2021, 07:04 WIB
Stephen Curry diapresiasi karena tindakannya yang mau bantu korban penembakan di Atlanta.

Stephen Curry dapat apresiasi besar usai bantu korban penembakan di Atlanta. (Gambar: Sky Sports)

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Stephen Curry melelang sepatu edisi khusus miliknya untuk membantu korban penembakan di Atlanta. Curry merasa tersentuh usai kasus penembakan dan kekerasan di Amerika Serikat tak kunjung berhenti.

Sebagiamana diketahui, baru-baru ini Amerika Serikat kembali dihebohkan dengan kasus penembakan di Atlanta. Yang jadi korban adalah orang-orang yang memiliki ras Asia. Beberapa warga Amerika Serikat melakukan kekerasan tersebut karena kesal dengan orang-orang Asia yang dianggap menjadi awal mula penyebaran Virus Corona.

Seolah tidak terima dengan perlakuan diskriminatif tersebut, Curry akhirnya memutuskan untuk memberi bantuan. Caranya dengan melelang sepatu edisi Bruce Lee yang khusus ia pakai pada laga melawan Atlanta Hawks. Dana yang didapat itu nantinya akan disumbangkan sepenuhnya oleh Curry kepada korban penembakan. Ia memberi pesan agar perlakuan kurang baik seperti itu harus segera dihentikan.

"Hingga akhir tahun kemarin, orang-orang masih berhadapan dengan berbagai tragedi yang tidak esensial dan membuat mereka ketakutan. Kita harus melakukan yang lebih baik lagi ke depannya," ucap Curry saat diwawancara oleh media setempat.

Tindakan Curry untuk memberi bantuan secara langsung itu mendapat pujian besar dari fans NBA. Pasalnya, tidak semua pemain yang populer mau meluangkan waktunya untuk melakukan tindakan seperti itu. Apalagi, Curry sendiri bukan pemain yang memiliki darah atau keturunan dari Asia sama sekali.

Artikel Tag: stephen curry, NBA

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini