Timnas Indonesia Makin Pede Usai Petik Kemenangan Perdana di Australia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jun 2022, 18:53 WIB
Timnas Indonesia jadi makin percaya diri usai meraih kemenangan perdana di Negeri Kanguru.

Timnas Indonesia jadi makin pede usai petik kemenangan perdana di Australia. (Gambar: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia makin percaya diri setelah meraih kemenangan perdana di Australia. Mereka bakal terus berbenah agar permainan tim menjadi lebih matang sebelum bertarung di FIBA Asia Cup 2022.

Setelah kalah di laga perdana melawan Diamond Valley, Timnas Indonesia akhirnya bangkit ketika berjumpa dengan Wyndham Basketball. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan perdana dengan skor akhir 74-66. Kemenangan ini jelas terasa semakin manis mengingat mereka tampil tanpa sejumlah pilar utama seperti Marques Bolden, Derrick Michael dan Agassi Goantara. Tidak heran, rasa percaya diri pasukan merah putih kini semakin bertambah untuk mengoleksi lebih banyak kemenangan lagi di Negeri Kanguru.

"Kemenangan ini untuk menambah kepercayaan diri, jadi memang sangat bagus," ucap assisten pelatih timnas yaitu Wahyu Widayat Jati. Terkait permainan tim ketika menang melawan Wyndham, Abraham cs masih jauh dari kata sempurna. Jumlah turnover mereka sangatlah banyak di angka 22. Kelemahan itu bakal jadi pembenahan utama bagi timnas sebelum melakoni laga-laga ujicoba yang lain. Untuk meraih kemenangan melawan tim-tim yang kuat dan solid, mereka tidak bisa melakukan banyak kesalahan alias turnover yang fatal.

"Permainan offense dan defense lebih baik, tapi masalah turnovers masih tinggi. Kami harus bisa menurunkan turnovers, kemudian menambah agresif rebound dan komunikasi," tutup Wahyu Widayat Jati dalam wawancaranya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Wahyu Widayat Jati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-indonesia-makin-pede-usai-petik-kemenangan-perdana-di-australia
1636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini