Timnas Indonesia Berharap Banyak Pada Tiga Pemain Dari Luar Negeri

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 16 Feb 2022, 06:04 WIB
Timnas Indonesia berharap kontribusi dari tiga pemain besar.

Timnas Indonesia berharap banyak dari 3 pemain yang didatangkan dari luar negeri. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia berharap banyak pada tiga pemain yang datang dari luar negeri. Lester Prosper, Brandon Jawato, dan Agassi Goantara diharapkan bisa membantu merah putih untuk meraih kemenangan di kualifikasi FIBA World Cup 2023 Windows 2.

Mengingat lawan yang dihadapi bukan sembarangan (Arab Saudi dan Yordania), tentunya persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia tidaklah main-main. Mereka memanggil sejumlah talenta terbaik di tanah air untuk melakukan pemusatan latihan. Tidak hanya pemain yang menetap di Indonesia, manajemen timnas juga memanggil tiga nama yang berada di luar negeri sebelumnya. Pertama, mereka memanggil Lester Prosper yang merupakan pemain naturalisasi. Prosper sendiri menghabiskan waktunya untuk menetap di kota Miami, Amerika Serikat sebelum dipanggil.

Kedua, timnas juga memanggil Brandon Jawato yang memperkuat tim asal Jepang yakni Utsunomiya Brex. Jawato merupakan pemain naturalisasi yang dianggap sebagai pemain lokal. Kemampuan bermainnya yang luar biasa pada window pertama lalu membuat timnas berharap banyak pada eks pemain CLS Knights ini.

Satu nama terakhir yang tidak ketinggalan untuk dipanggil adalah Agassi Goantara. Agassi sendiri merupakan pemain murni yang berasal dari Indonesia (bukan naturalisasi seperti Prosper dan Jawato), tetapi ia menetap di Spanyol untuk melakukan studi. Agassi dengan pengalamannya bermain di luar negeri diharapkan bisa menambah kekuatan untuk timnas. Besar harapan manajemen timnas melihat tiga pemain itu bersinar di Arab Saudi dan Yordania nantinya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Brandon Jawato, Lester Prosper

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-indonesia-berharap-banyak-pada-tiga-pemain-dari-luar-negeri
1185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini