Timnas Elite Muda Indonesia Dikalahkan Filipina, Ini Penyebabnya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 27 Okt 2023, 14:03 WIB
Timnas Elite Muda Indonesia. (Images: IBL)

Timnas Elite Muda Indonesia. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Perjalanan Timnas Elite Muda Indonesia di "The 10th Zheng Cheng Gong Cup Basketball Championship" telah usai. Asisten pelatih Andrie Ekayana Satya bicara mengenai performa tim muda ini.

Perjuangan Timnas Elite Muda Indonesia di kejuaraan di China diawali dengan kekalahan 64-59 Tim Malaysia di penyisihan Grup B. Kemudian di laga kedua, Indonesia bangkit kemudian mengalahkan Maladewa 70-32. P

ada laga terakhir babak penyisihan, Indonesia kalah 53-73 melawan tuan rumah Nan'an. Indonesia yang dihuni para pemain muda kemudian menghajar Singapura dalam duel perebutan peringkat 5-8, dengan skor 60-41. Hingga akhirnya Indonesia menduduki peringkat keenam usai kalah dari Filipina.

Pada laga itu, Indonesia kalah 73-77 atas Filipina. Andrie Ekayana mengatakan penyebab kekalahan Indonesia pada laga tersebut adalah terlalu banyak membuat turnover, sehingga membuat timnya kehilangan momentum untuk mengalahkan Filipina dalam laga tersebut.

"Secara permainan, bagus. Tetapi fokus masih perlu diperbaiki. Pertandingan menentukan, lengah sedikit bisa berujung petaka. Mereka kehilangan fokus di dua menit terakhir. Turnover yang membuat kami kehilangan momentum," ujar asisten pelatih Andrie Ekayana Satya Santosa setelah pertandingan, diberitakan situs IBL.

Usai menimba ilmu di China, PP Perbasi kemudian akan mengirim pemain muda potensial hasil pantauan Badan Tim Nasional (BTN) ke kejuaraan di Malaysia. Nama turnamennya adalah "The Datuk Wira Cup Melaka U-21 Invitational Tournament" pada 3-5 November 2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadium Basketball MBMB Bukit Serindit, Melaka.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Timnas Elite Muda Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-elite-muda-indonesia-dikalahkan-filipina-ini-penyebabnya
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini