Timnas Basket Indonesia Sukses Awali Turnamen William Jones Cup Dengan Kemenangan Manis

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Jul 2019, 21:18 WIB
Timnas Basket Indonesia Sukses Awali Turnamen William Jones Cup Dengan Kemenangan Manis

Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama di ajang William Jones Cup 2019.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia memulai perjalanan mereka di ajang William Jones Cup 2019 dengan kemenangan manis. Indonesia mampu melibas tim University of British Columbia dengan skor akhir 80-70.

Datang dengan skuat yang tergolong baru, Indonesia memang tidak begitu diunggulkan untuk dapat memenangi turnamen kali ini. Namun, mereka juga enggan untuk berdiam diri dalam melakoni laga pembuka. Sempat tertinggal cukup jauh dari kuarter pertama hingga kuarter ketiga, Indonesia mampu bangkit di kuarter keempat dan meraih kemenangan atas tim yang merupakan perwakilan dari negara Kanada tersebut.

Pahlawan kemenangan Indonesia di pertandingan kali ini adalah MVP dari IBL yaitu Kaleb Ramot Gemilang. Kaleb mampu mencetak total 18 poin untuk memimpin semua rekan-rekannya. Tidak ingin ketinggalan dengan Kaleb, CJ Giles selaku satu-satunya pemain asing yang dibawa Indonesia juga mampu tampil impresif dengan torehan 15 poin miliknya.

Kemenangan manis ini lantas disambut dengan positif oleh sang manajer yaitu Fareza Tamrella. Hal ini dianggapnya membuktikan bahwa Indonesia bukan tim yang dapat diremehkan begitu saja pada turnamen ini.

"Kemenangan pertama ini sangat berarti bagi kami. Sebab, di laga pertama, semua lawan akan memperhatikan kami. Mereka akan menilai kemampuan kami, apakah kami tim yang kuat atau hanya sekadar penggembira saja. Hasilnya kami membuktikan diri sebagai tim kuat," ucapnya ketika diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: FIBA, Indonesia, William Jones Cup, Kaleb Ramot Gemilang, CJ Giles

939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini