Timnas Basket Indonesia Siap Tempur Lawan Thailand

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 19:32 WIB
Timnas Basket Indonesia Siap Tempur Lawan Thailand

Timnas Basket Indonesia Siap Tempur Lawan Thailand

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Timnas Basket Indonesia akan memulai perjuangannya di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 melawan Thailand di Nimibutr Stadium Bangkok Thailand, Kamis (22/2) malam.

Asisten Pelatih Timnas Basket Indonesia, Johannis Winar mengatakan, semua pemain dalam kondisi baik. Mereka siap untuk bertanding melawan Thailand malam ini.

“Persiapan sudah kita lakukan semaksimal yang kita bisa, baik dari segi penyerangan maupun bertahan,” jelas Johannis Winar yang karib disapa Ahang ini.

“Informasi seperti kecenderungan individual dari pemain Thailand juga sudah kita berikan ke pemain,” lanjutnya.

Indonesia yang berisi para pemain muda sudah berlatih sejak 6 Februari di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta dan bertolak ke Thailand pada Selasa (20/2). Selama persiapan, Indonesia menjalani dua kali uji coba melawan Satria Muda dengan skor akhir imbang 83-83 dan melawan Borneo Hornbills yang berakhir 96-70.

“Melalui dua kali uji coba ini, tim dapat chemistrynya satu dengan yang lain dan menjalankan sistem yang dikembangkan pelatih. Semoga kita bisa bermain maksimal dan berikan hasil terbaik melawan Thailand,” kata General Manager Timnas, Rony Gunawan dalam keterangan tertulis.

Indonesia ke Thailand mengandalkan 12 pemain hasil seleksi selama pemusatan latihan. Mereka adalah Hendrick Xavi Yonga, Yesaya Saudale, Widyanta Putra Teja, Agassi Goantara, dan Muhamad Arighi untuk posisi guard. Kemudian untuk forward diisi Aldy Izzatur Rachman, Ali Bagir Alhadar, Kaleb Ramot Gemilang, dan Reza Guntara. Adapun untuk center, Pelatih Milos Pejic mengandalkan Vincent Kosasih, Julian Chalias, dan pemain naturalisasi Lester Prosper.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-siap-tempur-lawan-thailand
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini