Timnas Basket Indonesia Dipastikan Angkat Koper Lebih Cepat dari Hangzhou

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 30 Sep 2023, 15:43 WIB
Timnas Basket Indonesia Dipastikan Angkat Koper Lebih Cepat dari Hangzhou

Timnas Basket Indonesia Dipastikan Angkat Koper Lebih Cepat dari Hangzhou

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia mengakhiri perjalanan mereka di Asian Games 2022. Hal ini setelah dikalahkan Qatar dengan skor 67-74, pada hari Sabtu siang (30/9).

Hasil ini, maka Timnas Basket Indonesia kalah tiga kali di penyisihan Grup D, dan tidak lolos ke babak selanjutnya. Sekadar mengingatkan bahwa timnas Indonesia kalah tiga kali.

Pertama mereka kalah 55-95 dari Korea, kemudian menyerah 57-70 atas Jepang. Lalu di laga terakhir mereka kalah dari Qatar. Sebenarnya timnas juga bermain lebih baik di laga terakhir ini.

Yudha Saputera mencetak 19 poin dengan empat kali three point dari delapan attempt. Disusul M. Arighi yang menyumbang 13 poin. Kemudian Kaleb Ramot Gemilang mencetak 11 poin.

Timnas sempat unggul 18-14 di kuarter pertamaa. Mereka masih bisa menjaga keunggulan di first-half. Tetapi di babak kedua, khususnya di kuarter keempat, Indonesia gagal mempertahankan keunggulannya.

"Permainan bagus dari timnas Indonesia. Masalah kami ada di bigman, karena tidak ada rim protector dan inside-play. Qatar memaksimalkan situasi ini, mereka mendapatkan 32 point dari 25 offensive rebound," ungkap Johannis Winar, asisten pelatih timnas.

Hasil ini sekaligus membuat Indonesia harus pulang lebih dulu dari Hangzhou. Tetapi tidak ada kata santai bagi para pemain timnas. Karena mereka akan segera dipersiapkan dalam menyambut FIBA Asia Cup Qualifiers pada bulan Februari 2024.

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada pemain yang menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Setelah ini, timnas akan melakukan evaluasi untuk persiapan FIBA Asia Cup Qualifiers di bulan Februari 2024," kata Manajer Timnas Jeremy Immanuel Santoso

Artikel Tag: Asian Games 2022, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-dipastikan-angkat-koper-lebih-cepat-dari-hangzhou
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini