Timnas Basket AS Rilis Skuat Final Untuk Olimpiade Paris 2024

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Apr 2024, 07:28 WIB
Timnas AS rilis nama-nama pemain yang akan dibawa berlaga ke Olimpiade Paris 2024.

Timnas AS rilis 11 nama yang akan dibawa berlaga ke Olimpiade Paris 2024. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Timnas Basket Amerika Serikat akhirnya merilis skuat final mereka untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 mendatang. Total, sudah ada 11 nama pemain hebat yang siap dibawa untuk mengharumkan Negeri Paman Sam.

Sebagai negara yang kental akan budaya basketnya, Amerika Serikat tidak main-main mempersiapkan Olimpiade kali ini. Setelah gagal meraih medali pada FIBA World Cup 2023 kemarin, AS kini membawa skuat terbaik mereka ke Paris. Tujuannya jelas agar performa mereka lebih kompetitif melawan negara rival yang sudah bertambah baik. Menurut laporan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ternama dari ESPN, AS sudah merilis 11 dari 12 nama yang akan mereka bawa berlaga ke Olimpiade Paris 2024.

Berikut adalah 11 nama yang dimaksud:

Stephen Curry, LeBron James, Kevin Durant, Jayson Tatum, Joel Embiid, Devin Booker, Tyrese Haliburton, Anthony Edwards, Jrue Holiday, Bam Adebayo, Anthony Davis.

AS memang sengaja mengosongkan satu tempat terakhir dalam skuat. Mereka akan menunggu hingga detik-detik terakhir untuk menambah satu pemain yang dirasa bakal sesuai dengan kebutuhan tim. Untuk jajaran kepelatihan, AS akan kembali ditangani oleh Steve Kerr (pelatih kepala Golden State Warriors). Kerr akan melatih Stephen Curry sekali lagi di level timnas, kemudian reuni dengan Kevin Durant yang dulu juga pernah berseragam Warriors. Dari 11 nama yang dipanggil itu, hanya Tyrese Haliburton dan Anthony Edwards yang dipertahankan dari skuat FIBA World Cup 2023 lalu.

Artikel Tag: Olimpiade Paris 2024, stephen curry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-as-rilis-skuat-final-untuk-olimpiade-paris-2024
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini