Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia Siap Berlaga di FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Jul 2022, 23:05 WIB
Pebasket Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia sedang berlatih.

Pebasket Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia sedang berlatih.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Hari ini, Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia akan berangkat ke Singapura untuk bertarung di FIBA 3x3 Asia Cup 2022. Pelatih July Wong mengatakan bahwa anak asuhnya siap untuk bertarung.

Menghadapi even ini, PP Perbasi mengirim Dyah Lestari, Adelaide Calista Wongsohardjo, Agustin Gradita Retong, dan Kimberley Pierre Louis. Kecuali Kimberley, mereka telah berlatih di GOR Cahaya Lestari Surabaya sejak 13 Juni lalu di bawah asuhan pelatih Timnas Basket Putri, July Wong.

"Kita se-pool dengan Iran dan Korea. Semua tim bagus. Korea merupakan tim yang penuh shooter, sedangkan Iran agalah tim hustle. Tapi kita sudah belajar bagaimana untuk menghadapi tim lawan," tegas Coach July, sebagaimana diberitakan situs resmi Perbasi.

Untuk bisa menjaga kans ke fase berikutnya, syaratnya tidak mudah. Harus sapu bersih jika mau mulus. Ini karena hanya satu tiket yang disediakan di fase kualifikasi ini. Ya, hanya juara grup yang melaju ke babak berikutnya untuk gabung dengan grup yang diisi Jepang dan tuan rumah Singapura.

Dijelaskan Coach July, selama persiapan timnas menggelar delapan kali uji coba. Mulai melawan Tim Porprov surabaya dengan skor 17-15 dan 15-17. Lalu menjajal BBM CLS dengan skor 18-21 dan 20-19. Kemudian kontra Fever Surabaya berakhir 14-9 dan 18-11. Terakhir uji coba melawan BBM CLS lagi gang berakhir 21-18.m dan 21-20.

"Selama latihan, kami fokus mematangkan shooting dari pemain luar kita dan chemistry. Dalam beberapa kali sparing dengan lawan yang berbeda-beda, kita belajar bagaimana cara menjaga dan mengatasi lawan yang lebih kuat, lebih tinggi, speed jauh lebih cepat. Jadi kita sudah siap hadapi persaingan ini," ucapnya.

Sementara itu, Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi berharap para pemain Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Selamat berjuang. Tidak ada kesempatan kedua dalam berkompetisi. Keluarkan semua kemampuan, berikan yang terbaik untuk Negeri. Perbasi akan selalu ada untuk mendukung semua perjuangan setiap tim," katanya.

Artikel Tag: Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia, FIBA 3x3 Asia Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-3x3-putri-indonesia-siap-berlaga-di-fiba-asia-cup
1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini