banner babe

Timnas Basket 3x3 Berani Incar Emas di SEA Games 2019

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Agu 2019, 09:15 WIB
Timnas Basket 3x3 Berani Incar Emas di SEA Games 2019

Timnas 3x3 Indonesia incar medali emas di SEA Games 2019.

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala timnas basket 3x3 Indonesia yaitu Ali Budimansyah berkomentar mengenai target skuatnya menjelang pagelaran SEA Games 2019 mendatang. Ali berani mengincar medali emas karena merasa kompetisi 3x3 masih baru dilaksanakan di ajang SEA Games.

Perkataan Ali itu memang benar sesuai dengan fakta yang ada. Kompetisi basket 3x3 memang baru-baru ini sangat digemari banyak pihak sehingga dimasukkan ke dalam kategori resmi dalam cabang olahraga SEA Games. Artinya, pagelaran basket 3x3 di SEA Games mendatang adalah yang pertama kali sepanjang sejarah. Sebab, sebelumnya kompetisi basket di SEA Games selalu 5 lawan 5.

Dalam debutnya, Ali berani memasang target yang tergolong besar bagi timnas Indonesia yaitu medali emas. Ali sendiri tahu bahwa tim-tim lain memang tidak kalah bagus dengan kualitas pemain masing-masing. Tetapi, semua tim tentu masih meraba kekuatan satu sama lain karena baru pertama kali bertanding. Hal ini dapat dijadikan celah oleh Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi.

"Kalau bagi saya masuk akal (mendapat emas) karena ini baru pertama kali di SEA Games. Artinya, hampir semua peserta tim buta kekuatan," ucap Ali saat diwawancara oleh media setempat.

"Oke Fiipina basketnya lebih bagus dari kami. Tetapi di otak saya bagaimana kami bisa lolos final. Setelah itu, baru medali emas. Sebab, kekuatan Filipina pun kami tidak tahu dan namanya basket 3x3 ini faktor keberuntungannya ini besar sekali dibandingkan basket 5x5," tambahnya sekali lagi.

Artikel Tag: basket, timnas Indonesia, Sea Games 2019, Ali Budimansyah

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini