Tidak Butuh Operasi, Killian Hayes Akan Menepi Minimal 2 Bulan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Jan 2021, 07:07 WIB
Cedera paha buat Killian Hayes menepi selama dua bulan ke depan.

Killian Hayes menepi dua bulan usai alami cedera paha.

Berita Basket NBA : Pebasket Detroit Pistons yakni Killian Hayes terpaksa menepi selama dua bulan usai menderita cedera paha. Beruntung bagi Hayes ia tidak perlu menjalani tahapan operasi untuk menyembuhkan cederanya itu.

Killian Hayes sendiri sejatinya sudah absen sejak tanggal 4 Januari lalu. Kala itu, ia kesakitan memegangi pahanya usai terjatuh dengan posisi tidak sempurna. Setelah diperiksa oleh tim dokter, cedera yang dialami Hayes memang cukup parah. Prediksi awal, Hayes harus menepi selama 6-9 bulan. Beruntung, setelah konsultasi lebih lanjut, durasi absen yang dibutuhkan Hayes tidak selama itu.

Tim dokter akan memberi penanganan biasa tanpa tahapan operasi untuk menyembuhkan Hayes. Butuh waktu sekitar kurang lebih 2 bulan untuk proses pemulihan itu. Kabar ini sekaligus menjadi angin segar bagi Detroit Pistons yang begitu membutuhkan jasanya di lapangan. Sejauh ini, Hayes telah menjadi pilihan utama Dwane Casey untuk menjadi point guard inti. Ia bahkan mengalahkan Derrick Rose yang sudah berpengalaman sekalipun. Rose harus rela turun dari lapis kedua untuk memberi back-up kepada Hayes.

Meski waktu pemulihan hanya dua bulan, tetapi durasi itu masih tergolong panjang. Casey selaku nahkoda tim harus memutar otak untuk mencari penggantinya. Rose sendiri juga kerap kali bermasalah dengan fisiknya. Mau tidak mau, Casey harus menggeser pemain dari posisi lain untuk bermain sebagai point guard.

Artikel Tag: Killian Hayes, Detroit Pistons

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini