Tes IQ Jadi Solusi Tim-Tim NBA Dalam Pilih Prospek Muda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 18:53 WIB
Tes IQ Jadi Solusi Tim-Tim NBA Dalam Pilih Prospek Muda

Tim-tim NBA mulai terapkan tes IQ untuk pilih kandidat muda.

Berita Basket NBA : Proses pemilihan pemain muda di ajang NBA Draft tahun ini menemui hambatan besar karena pandemi Virus Corona. Para tim tidak bisa memanggil calon pemain muda untuk melakukan ujicoba secara langsung.

Umumnya, tim-tim akan menggelar sesi tryout untuk melihat secara langsung potensi dari kandidat yang mereka incar. Dari sesi ini, mereka bisa melihat kelebihan dan kekurangan pemain sehingga mematangkan keputusan dalam hari pemilihan nantinya. Sayang, karena Virus Corona, pihak liga melarang semua tim untuk melakukan tryout karena sangat riskan dan berbahaya.

Untuk mengatasi solusi ini, tim-tim lantas mencoba berbagai cara untuk bisa menyaring pemain muda pilihan mereka. Salah satunya dengan menggunakan tes IQ. Mereka akan diberikan sejumlah soal mengenai bentuk, angka, ingatan, serta hal lain. Menurut laporan dari media ternama di Amerika Serikat, sudah ada beberapa tim yang menerapkan metode ini. Tim yang dikabarkan sudah menerapkan tes IQ tersebut adalah Golden State Warriors, Minnesota Timberwolves, Charlotte Hornets, Toronto Raptors, dan Boston Celtics.

Menjadi seorang pebasket profesional memang dibutuhkan IQ yang tinggi. Sebab, pemain tidak hanya diharuskan handal dalam berebut bola, tetapi juga harus cerdas dalam mengambil keputusan di setiap penguasaan bola. Tidak berhenti sampai situ saja, tingkat kecerdasan yang tinggi akan membuat pemain dapat menyerap strategi dari pelatih dengan jauh lebih mudah.

Artikel Tag: NBA, warriors, Celtics, NBA Draft 2020

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini