Terungkap! Ini Alasan Toronto Raptors Tak Pilih Jalen Suggs

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 31 Jul 2021, 13:59 WIB
Latihan privat yang buruk jadi alasan Toronto Raptors tak pilih Jalen Suggs.

Toronto Raptors enggan pilih Jalen Suggs karena latihan privat yang buruk. (Gambar: Slipper Still Fits)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Toronto Raptors mengambil keputusan berani dalam pagelaran NBA Draft 2021 kemarin. Manajemen tim sepakat untuk memilih Scottie Barnes daripada Jalen Suggs yang lebih tenar di kalangan publik.

Sebagai tim yang memiliki hak pilih nomor empat tahun ini, banyak analis memprediksi bahwa Toronto Raptors bakal memilih Jalen Suggs. Suggs adalah pemain terbaik yang tersedia setelah Cade Cunningham, Jalen Green, dan Evan Mobley dipilih. Sayangnya, prediksi analis itu meleset karena Raptors justru mengambil nama Scottie Barnes. Hal ini jelas membuat banyak orang kaget dan bertanya-tanya mengapa Raptors melewatkan Suggs yang begitu potensial.

Menurut laporan dari Brian Windhorst dari ESPN, Suggs sempat menjalani latihan privat bersama Raptors sebelum ajang draft dimulai. Sayangnya, Suggs kurang menunjukkan kinerja yang baik dalam latihan tersebut. Tim kepelatihan dan manajemen tim yang kecewa lantas kurang suka akan hal tersebut dan mencari opsi pada pemain lain. Pilihan mereka kemudian jatuh pada Barnes yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik daripada Suggs.

Barnes merupakan pemain yang sama-sama berposisi sebagai guard layaknya Suggs. Hal ini menunjukkan bahwa Raptors sejatinya memang membutuhkan guard, tetapi kurang cocok dengan Suggs. Barnes secara statistik di Universitas Florida State memang belum bisa sebersinar Suggs. Ia hanya bisa mencetak rata-rata 10 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan yang kurang bagus. Namun, Raptors memiliki keyakinan bahwa Barnes bisa dipoles jadi pemain lebih hebat.

Artikel Tag: toronto raptors, Jalen Suggs, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/terungkap-ini-alasan-toronto-raptors-tak-pilih-jalen-suggs
935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini