Terungkap! Ini Alasan Michael Kolawole Berpisah Dengan West Bandits Solo

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Mar 2022, 20:57 WIB
Michael Kolawole pulang ke Negeri Paman Sam karena keinginan sendiri.

Michael Kolawole berpisah dengan West Bandits Solo karena keinginan pribadi. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Kabar mengejutkan datang dari tim West Bandits Solo yang sepakat melepas Michael Kolawole beberapa waktu lalu. Semua orang dibuat bingung dengan keputusan itu karena Kolawole sejatinya adalah pemain asing dengan statistik yang bagus.

Usut punya usut, berpisahnya Michael Kolawole dengan West Bandits Solo bukan disebabkan karena masalah performa ataupun attitude yang buruk. Kolawole dipulangkan ke Amerika Serikat karena keinginannya sendiri. Ya, Kolawole merasa tidak aman di Indonesia setelah adanya peningkatan kasus COVID-19 varian Omicron beberapa pekan lalu. Pagelaran IBL 2022 bahkan sempat terhenti di Seri Bandung karena banyak pemain, ofisial serta wasit yang tertular. Kolawole yang khawatir akan wabah tersebut akhirnya memilih untuk pulang dan bertemu dengan keluarganya.

"Dengan status liga dan beberapa kasus Covid-19 yang meningkat, dengan berat hati saya meminta untuk mengakhiri kontrak saya. Kembali ke rumah untuk pulang menjadi yang terbaik bagi kesehatan mental dan fisik saya," ucap Kolawole saat diwawancara oleh media setempat.

"Terimakasih untuk semua yang telah kalian berikan hal itu membuat saya merasa nyaman tinggal di negara seindah Indonesia," tukasnya sekali lagi.

Keputusan Kolawole ini jelas membuat Raoul Miguel Hadinoto harus bekerja keras untuk mencari pengganti. Beruntung, mereka bisa mendapatkan nama baru yakni Sameen Swint yang merupakan pemain lebih senior. Swint diharapkan bisa menutupi lubang yang ditinggalkan Kolawole.

Artikel Tag: Michael Kolawole, West Bandits Solo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/terungkap-ini-alasan-michael-kolawole-berpisah-dengan-west-bandits-solo
2836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini