Tanpa Pemain Asing, Satria Muda Tumbangkan Tangerang Hawks

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Mar 2023, 14:50 WIB
Widyanta Putra Teja bersinar saat Satria Muda tanpa pemain asing.

Pemain andalan Satria Muda Pertamina Jakarta, Widyanta Putra Teja. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta menutup seri Solo dengan kemenangan. Tanpa pemain asing, sang juara bertahan itu berhasil meraih kemenangan atas Tangerang Hawks dengan skor 72-67.

Dalam pertandingan di Sritex Arena, Solo, Rabu (1/3), Widyanta Putra Teja jadi top skor Satria Muda dengan 14 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Avan Seputra menyusul dengan 13 poin dan 7 rebound. Sandy Ibrahim Azis menyumbang 12 poin di laga ini.

Dari kubu Hawks, Anthony Allen Jr. mencetak 22 poin dan 10 rebound. Rizky Effendy mencetak 15 poin, dan Teddy Apriyana menyumbang 13 poin. Satria Muda sempat tertinggal di kuarter ketiga. Namun mereka bisa bangkit di akhir laga untuk mengamankan kemenangan ke-13 musim ini. Sekaligus unggul head-to-head (2-0) atas Hawks.

Tanpa pemain asing Elijah Foster yang alami cedera lutut, Satria Muda turun dengan susunan 10 pemain penuh lokal mereka. Mereka mampu menghalau serangan Hawks yang sporadis di babak kedua.

Sempat terjadi skor sama kuat (54-54) di sisa tujuh menit kuarter keempat. Tetapi three point dari Sandy Aziz menjadi momentum bagi Satria Muda untuk mengambil alih permainan. Setelah time-out yang dilakukan coach Youbel Sondakh di sisa satu menit, Satria Muda melesat dan tak bisa dikejar lagi oleh Hawks.

Dengan hasil ini, maka Hawks pulang dari Solo tanpa kemenangan, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Ini hasil yang mengecewakan, dan mereka akan bersiap menuju seri Semarang.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Widyanta Putra Teja, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tanpa-pemain-asing-satria-muda-tumbangkan-tangerang-hawks
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini