Tanpa Pemain Asing, NSH Mountain Gold Kalah Dari Pelita Jaya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Mar 2022, 22:44 WIB
NSH Mountain Gold dipaksa menyerah dari tangan Pelita Jaya Bakrie.

Pelita Jaya Bakrie sukses hentikan laju NSH Mountain Gold. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : NSH Mountain Gold gagal menahan laju dari Pelita Jaya Bakrie. Tim asuhan Anthony Garbelotto tersebut menelan kekalahan tipis dengan skor akhir 52-55.

NSH Mountain Gold sendiri sejatinya tampil pincang karena Shavar Newkirk yang mengalami cedera. Mereka harus bermain dengan full pemain lokal menghadapi Pelita Jaya Bakrie yang punya satu pemain asing yaitu Di'Mar Hill (Dior Lowhorn tidak bermain). Sepanjang pertandingan, NSH memang tertinggal dan kewalahan meladeni permainan Pelita Jaya. Namun, Andre Rorimpandey dan kawan-kawan sempat menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Ketika momentum sudah dipegang, sayangnya para pemain NSH gagal melakukan eksekusi sempurna di momen krusial. Mereka akhirnya harus kalah dengan margin 3 poin saja.

Bagi Pelita Jaya, kunci kemenangan mereka dalam pertandingan kali ini adalah Andakara Prastawa. Pemain berposisi guard tersebut berhasil menjadi top skor usai mencetak 14 poin, 3 rebound, dan 3 assist.

Anthony Garbelotto selaku pelatih NSH tidak terlalu kecewa meski timnya menelan kekalahan. Ia bangga karena pemain lokalnya menunjukkan semangat juang yang tinggi meskipun tidak diunggulkan sama sekali. Mereka juga berhasil memberi perlawanan ketat meskipun hasil akhirnya tidak sesuai harapan.

"Saya sangat bangga dengan para pemain lokal yang saya miliki. Mereka menunjukkan semangat yang gigih untuk terus memberikan perlawanan kepada Pelita Jaya. Jika Anda ingat, sebelum musim dimulai, kami melakukan latih tanding dengan mereka dan kami hancur-lebur. Hari ini, tanpa Shavar yang menjadi salah satu bagian terpenting permainan kami, kami bisa memberikan perlawanan luar biasa. Sekali lagi, saya bangga dengan para pemain saya ," ucap Garbelotto.

Artikel Tag: NSH Mountain Gold, Pelita Jaya Bakrie, Anthony Garbelotto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tanpa-pemain-asing-nsh-mountain-gold-kalah-dari-pelita-jaya
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini