Tampil Cemerlang di Cisarua, Laurentius Steven Oei Tetap Merendah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 19:32 WIB
Laurentius Steven Oei tak mau sombong meski tampil bersinar di Cisarua.

Laurentius Steven Oei tak mau cepat puas akan performanya di Gelembung Cisarua. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket Satria Muda Pertamina yaitu Laurentius Steven Oei tidak mau jemawa meskipun tampil cemerlang pada Gelembung IBL di Cisarua lalu. Ia merasa hanya menjalankan tugas dari pelatih sebaik mungkin.

Dari deretan pemain Satria Muda Pertamina yang tampil solid, Laurentius Steven Oei jadi salah satu yang paling menonjol. Pemain bernomor punggung 1 itu mampu mencetak rata-rata sekitar 9 poin per pertandingan. Ia kerap menjadi pendulang angka yang cukup banyak bagi Satria Muda ketika sedang berlaga. Tidak heran, penampilan apik Oei mendapat banyak pujian dari fans basket di tanah air.

Meskipun nama dan popularitasnya sedang meningkat, tetapi ia tetap merendah dan tidak mau sombong. Oei merasa bahwa ia hanya memanfaatkan setiap kesempatan emas yang didapat di lapangan. Ia bisa tampil bersinar karena rekan-rekan setim yang bermain solid serta tim kepelatihan yang mampu mengatur strategi jitu.

“Saya cuma jalani detil kecil saja, ketika ada role bagus, saya coba. Kalau di gim ada yang cover dalam, berarti shooter yang dapat bola. Di beberapa gim, lawan lebih fokus ke tiga angka. Akhirnya, saya yang dapat bola di bawah ring. Tidak pernah ada target dari pelatih bahwa saya harus mencetak banyak poin, intinya hanya memanfaatkan kesempatan,” ucap Oei saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Oei bersama rekan-rekannya mendapat waktu istirahat lebih panjang usai memuncaki klasemen akhir divisi putih. Mereka hanya perlu menanti pemenang antara Prawira Bandung versus West Bandits Solo.

Artikel Tag: Laurentius Steven Oei, Satria Muda Pertamina, IBL

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini