Tak Lupakan Pendidikan, Samuel Devin Susanto Ingin Kuliah Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Mei 2021, 20:46 WIB
Samuel Devin Susanto punya keinginan untuk sekolah lagi.

Samuel Devin Susanto ingin berkuliah lagi. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Samuel Devin Susanto mempunyai keinginan besar untuk kuliah lagi dan mendapatkan gelar S1. Sebelumnya, ia hanya bersekolah dan mempunyai gelar D3 saja.

Sebagai seorang pebasket profesional di liga tanah air (IBL), Samuel Devin Susanto merasa bahwa pendidikan adalah unsur yang penting untuk kehidupan. Ketika pensiun atau sudah tidak berkarier sebagai atlet lagi, ilmu yang didapatinya dari perkuliahan dapat dijadikan modal untuk mencari pekerjaan baru. Tidak heran, ia ingin mendapatkan gelar S1 untuk waktu dekat ini.

“Saya mau melanjutkan kuliah saya di S1 Teknik Sipil, tahun ini sama manajemen Bima Perkasa Jogjakarta akan dicarikan beasiswa. Kemungkinan antara UGM atau Atmajaya,” ucap Samuel Devin saat diwawancara oleh media setempat.

Pendidikan sejatinya adalah modal paling berharga yang bisa diberikan oleh manajemen tim kepada pemain. Banyak dari mereka yang mendapatkan beasiswa agar bisa berkuliah dan mendapatkan gelar. Tidak hanya Samuel Devin, Arif Hidayat dari Prawira Bandung dan Katon Adjie Baskoro dari Pelita Jaya Bakrie juga contoh nyata dari beasiswa tim.

Keduanya pernah besar di CLS Knights dan disekolahkan di Universitas Surabaya (UBAYA). Arif bahkan disekolahkan hingga mendapatkan gelar S2 untuk jurusan hukum. Ilmu-ilmu yang didapatkan akan sangat berharga untuk masa depan pemain khususnya ketika sudah berhenti dari dunia basket profesional.

Artikel Tag: Samuel Devin Susanto, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini