Steve Nash Enggan Terburu-buru Mainkan James Harden

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Mei 2021, 07:22 WIB
Steve Nash tak mau terburu-buru mainkan James Harden.

Steve Nash akan bersabar tunggu James Harden pulih total. (Gambar: Reuters)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Brooklyn Nets yaitu Steve Nash tidak akan terburu-buru memainkan James Harden. Ia akan bersabar menunggunya hingga benar-benar pulih seratus persen.

Sebagaimana diketahui, James Harden memang menepi karena menderita cedera hamstring. Cedera itu tidak parah, tetapi sudah kambuh dua kali sehingga membuat Steve Nash khawatir akan kesehatan jangka panjang dari Harden. Ketika ditanya kapan Harden akan comeback, Nash tidak berani memberikan janji. Ia hanya mengatakan bahwa akan bersabar dan memastikan Harden sembuh total terlebih dahulu.

Nash sendiri menjelaskan jika Harden masih dalam tahapan penyembuhan bersama tim dokter. Mengingat sisa musim reguler hanya ada tujuh pertandingan lagi, kemungkinan besar Harden akan absen seterusnya. Sang pemain bakal kembali ketika babak playoff dimulai nanti.

Memainkan Harden pada sisa musim reguler memang sangatlah resiko dan tidak menguntungkan bagi Brooklyn Nets. Tim yang bermarkas di Barclays Center itu sudah menduduki peringkat kedua klasemen sementara konferensi barat. Posisi mereka sudah sangat aman untuk bermain di babak playoff. Kehadiran Harden tentunya lebih penting di babak playoff daripada sekedar bermain di musim reguler biasa.

Memaksakan Harden bermain di sisa musim reguler juga beresiko membuatnya kelelahan. Sejauh ini, Nets belum bisa memadukan Kevin Durant, James Harden, dan Kyrie Irving dalam jumlah pertandingan yang banyak. Kombinasi ketiga pemain bintang itu diharapkan bisa terjadi di babak playoff nanti.

Artikel Tag: Steve Nash, James Harden, brooklyn nets

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini