Steve Nash Beberkan Strategi Brooklyn Nets Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Des 2020, 15:07 WIB
Pelatih anyar Brooklyn Nets, Steve Nash. (Images: NBA)

Pelatih anyar Brooklyn Nets, Steve Nash. (Images: NBA)

Berita Basket NBA: Pelatih anyar Brooklyn Netsm Steve Nash membeberkan strategi timnya musim depan. Kepada CLNS Media, meski tak menjelaskan langsung bahwa ia akan mengadopsi seven second or less, Nash sudah sangat yakin bahwa kecepatan akan menjadi kunci utama permainan Nets musim ini.

“Kami ingin bermain dengan tempo yang cepat,” buka Nash. “Kami ingin mendorong bola secepat-cepatnya saat transisi dan kondisi open court. Setelah menyebrang ke lapangan lawan, kami ingin para pemain mengambil keputusan dengan cepat, membuka ruang, dan mengambil keuntungan dari kemampuan mengatur bola serta menembak yang kami punya,” imbuhnya.

“Kami punya beberapa senter yang memiliki kemampuan melompat dengan baik. Dengan keberadaan mereka, kami akan bisa memberi tekanan kepada lawan di area dekat ring dan bisa membuat pertahanan lawan terpecah. Saya jelas berpikir akan ada persamaan gaya bermain dengan yang saya lakukan di Suns dulu, namun saya juga berpikir bahwa gaya bermain kami di Suns dulu adalah gaya bermain yang sangat lumrah di era sekarang,” tutupnya.

Pernyataan Steve Nash memang bisa dibilang cukup akurat. NBA era sekarang sangat bergantung kepada tembakan jarak jauh dan untuk mempermudah melepaskan tembakan, tim-tim NBA berusaha menciptakan jarak selebar-lebarnya saat menyerang (spacing). Di samping itu, karena akurasi yang semakin baik, tim-tim NBA juga tidak perlu waktu lama untuk melakukan eksekusi, seperti Suns dulu.

Dengan kehadiran Kyrie Irving dan Kevin Durant, Nash tak perlu khawatir untuk meloloskan bola dari separuh lapangannya ke separu lapangan lawan. Di samping keduanya, nama-nama seperti Caris LeVert, Joe Harris, serta Jarrett Allen dan Deandre Jordan menjadi pelengkap yang sesuai dengan penggambaran Nash di atas. Menarik melihat bagaimana Nets bermain dengan gaya cepat plus personel yang cukup mumpuni. 

Artikel Tag: brooklyn nets, Steve Nash

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini