Steve Kerr Setujui Warriors Beri Kontrak Penuh untuk Juan Toscano-Anderson

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 09 Feb 2021, 20:00 WIB
Steve Kerr dorong Warriors berikan kontrak penuh untuk Juan Toscano-Anderson. (Gambar: NBC Sports)

Peran Juan Toscano-Anderson bagi Warriors makin meningkat. (Gambar: NBC Sports)

Berita Basket NBA: Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr adalah salah satu figur yang ingin forward Juan Toscano-Anderson mendapatkan kontrak penuh.

"Ketika topik pembicaraan itu datang, kapanpun itu, saya akan mendukungnya," ucap Kerr, mengenai gagasan untuk memperbaharui kontrak Juan Toscano-Anderson yang masih berupa kontrak two-way menjadi kontrak penuh. "Saya suka permainannya. Menurut saya Juan harus menjadi bagian dari tim ini untuk beberapa tahun ke depan. Hal itu harus diputuskan oleh organisasi, dan saya masih belum yakin kapan akan dilakukan."

Kerr telah berulang kali mengatakan bahwa mungkin tidak ada pemain two-way yang lebih bernilai untuk suatu tim dibandingkan Juan Toscano-Anderson untuk Warriors. Memasuki pertandingan hari Senin di San Antonio, ia memiliki catatan rata-rata 10.7 poin dengan 72.2 persen shooting (71.4 persen dari jarak 3-poin), 6.7 rebound, dan 2.7 assist dalam 33.7 menit waktu bermain.

Dengan Draymond Green sebagai center utama dalam formasi small-ball, sang pemain bertinggi 198 cm itu telah menjadi starter di posisi power forward - sebuah pencapaian mengagumkan untuk seseorang yang harus berjuang keras hanya untuk masuk ke NBA. Setelah gagal terpilih di NBA Draft 2015, alumnus Marquette tersebut menghabiskan waktu setengah dekade berkelana di liga-liga lain yang kurang prestisius sebelum menandatangani kontrak dengan Golden State pada Februari lalu.

Pemain yang akrab disingkat JTA oleh para fans ini dibebaskan dari kontrak pada akhir bulan Desember, untuk kemudian meneken kontrak two-way dengan Warriors tiga hari kemudian. Kontrak baru ini memungkinkannya untuk bermain hingga 50 pertandingan dari 72 total pertandingan NBA musim ini.

Untuk memperpanjang durasi kebersamaan Toscano-Anderson dengan Golden State, Kerr hanya menurunkannya dalam enam dari lima belas pertandingan pertama Warriors. Sekarang, setelah sang pemain menjadi bagian kunci dari rotasi tim, Golden State seharusnya ingin memberikannya kontrak penuh untuk memastikan ia bisa bermain di pertandingan mana pun.

Untuk melakukan hal tersebut, Golden State harus membebaskan kontrak seseorang. Kandidat pemain yang mungkin 'dipecat' oleh The Dubs di antaranya center Marquese Chriss yang sedang cedera, forward Alen Smailagic, atau guard Mychal Mulder.

Artikel Tag: Juan Toscano-Anderson, golden state warriors

1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini