Steve Kerr Puji Keberanian Jeremy Lin Usai Angkat Bicara Masalah Rasisme

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Feb 2021, 21:02 WIB
Steve Kerr acungi jempol keberanian Jeremy Lin angkat suara terkait rasisme.

Keberanian Jeremy Lin bersuara soal rasisme dipuji oleh Steve Kerr.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr memberikan pujian besar kepada Jeremy Lin. Keberanian Lin dalam menyuarakan pendapatnya terkait tindakan rasisme keturunan Asia di Negeri Paman Sam diacungi jempol oleh Kerr.

Sebagaimana diketahui, kasus kekerasan terhadap keturunan Asia di Amerika Serikat memang meningkat belakangan ini. Masyarakat lokal menanggap bahwa orang-orang keturunan Asia sebagai biang kerok munculnya Virus Corona. Tidak hanya orang biasa, pemain basket populer seperti Jeremy Lin saja bahkan jadi korbannya. Lin mengunggah pendapatnya yang mengatakan bahwa ia sempat dipanggil 'Coronavirus' ketika sedang bertanding di lapangan.

Kasus ini kemudian membuat Lin merasa sakit hati. Banyak orang kurang peduli akan masalah tersebut, padahal orang-orang keturunan Asia sedang menangis terisak-isak dengan perlakuan kurang adil yang mereka terima.

Berkat keberaniannya angkat bicara sebagai orang minoritas, Lin kemudian dapat pujian besar dari Kerr. Kerr sebagai sosok pelatih yang berusia tua berharap agar permasalahan ini dapat segera berakhir. Menurutnya, rasisme adalah hal konyol yang tidak perlu terjadi. Semua orang berhak mendapat perlakuan sama tanpa memandang ras ataupun warna kulit.

"Saya melihat unggahan tersebut. Lin membuat pernyataan yang bermakna sangat luas. Saya memuji tindakan lin tentang kasus rasisme yang terjadi akhir-akhir ini terhadap komunitas Asia-Amerika. Ini sangat konyol. Karena banyak pemain yang sekarang terpengaruh oleh seruan tentang virus korona berasal dari Tiongkok dan Asia pada umumnya," ucap Steve Kerr.

Artikel Tag: Steve Kerr, Jeremy Lin

1826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini