Steve Kerr Mundur Jadi Pelatih Timnas AS Pasca Olimpiade Paris 2024

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Nov 2023, 22:12 WIB
Steve Kerr akan mundur dari jabatan pelatih AS usai Olimpiade Paris 2024.

Steve Kerr terakhir melatih AS di Olimpiade Paris 2024. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Pelatih kepala Timnas Amerika Serikat yaitu Steve Kerr menjadikan Olimpiade Paris 2024 sebagai turnamen terakhirnya sebelum undur diri. Kerr akan melatih AS untuk terakhir kalinya dalam ajang empat tahunan sekali itu.

Seperti yang diketahui, Steve Kerr ditunjuk Timnas AS untuk menjadi pelatih kepala pasca Olimpiade Tokyo 2020. Ia meneruskan tongkat estafet dari Gregg Popovich yang sebelumnya menjabat sebagai nahkoda tim. Setelah menjalani turnamen di Piala Dunia Basket 2023, kini Kerr bertekad untuk mundur pula setelah Olimpiade Paris 2024. Artinya, Olimpiade Paris bakal jadi turnamen terakhir Kerr menangani Negeri Paman Sam.

"Saya tidak akan menjadi pelatih timnas AS setelah 2024. Bagi saya cukup dua event. Itu sebuah siklus. Pop (Gregg Popovich) menjadi pelatih di Piala Dunia dan Olimpiade. Sekarang giliran saya meneruskan tongkat estafet. Memang seharusnya begitu," ucap Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

"Sejujurnya ini merupakan tanggung jawab yang besar. Saya rasa ini berbeda dengan Coach K (Mike Krzyzewski) dan Jerry (Colangelo), saat mereka membangun budaya dan sistem dimana pemain harus berkomitmen selama beberapa tahun. Masuk akal jika Coack K tetap melatih. Tapi saya pikir saat ini ada satu siklus dan terus maju," tukasnya sekali lagi.

Untuk Olimpiade Paris nanti, AS dikabarkan akan tampil all-out untuk meraih medali emas. Banyak pemain bintang yang bakal direkrut untuk memperkuat tim.

Artikel Tag: Steve Kerr, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-mundur-jadi-pelatih-timnas-as-pasca-olimpiade-paris-2024
289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini