Stephen Silas Ingin Perbaiki Defense Houston Rockets Yang Lemah

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Okt 2021, 07:22 WIB
Stephen Silas fokus benahi pertahanan Houston Rockets.

Stephen Silas ingin perbaiki defense Houston Rockets yang masih renggang. (Gambar: Daily Advent)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Houston Rockets yaitu Stephen Silas bertekad untuk membenahi defense timnya dalam waktu dekat ini. Dari laga pramusim perdana, Silas tahu bahwa defense dari Kevin Porter Jr dan kawan-kawan masih lemah.

Pada laga pramusim perdana melawan Washington Wizards, Houston Rockets memang berhasil meraih kemenangan manis dengan skor akhir 125-119. Namun skor tersebut juga menggambarkan jika defense masih jadi masalah utama dari permainan Rockets. Mereka membiarkan tim lawan mencetak angka hingga 119 poin. Hal ini tentunya tidak boleh dibiarkan terlalu berlarut-larut.

Stephen Silas selaku arsitek tim juga menyadari bahwa defense adalah permasalahan utama tim yang masih terlihat jelas. Ia akan memperbaiki itu dan berharap permasalahan dapat selesai sebelum musim reguler dimulai.

"Ya, masalah kami di pertandingan tadi terletak di bagian defense. Kami menerapkan strategi pick and roll defense, tetapi melakukan banyak kesalahan. Beberapa pemain bahkan tidak menerapkan beberapa teknik basis dalam melakukan defense itu," buka Silas.

"Saya sudah menjalankan sesi film dengan anak-anak pasca pertandingan, itu berjalan cukup panjang. Saya terus mengajarkan kepada mereka beberapa teknik bertahan yang bakal dipakai musim depan. Kami sudah menunjukkan semangat dan effort bertanding yang luar biasa, tetapi beberapa teknik masih harus ditekankan lagi supaya benar," tukasnya sekali lagi.

Silas berharap perjalanan mereka di NBA musim 2021-2022 kali ini dapat lebih baik. Setidaknya, Rockets bisa bertarung kompetitif untuk memperebutkan satu tempat di babak playoff.

Artikel Tag: Stephen Silas, Houston Rockets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/stephen-silas-ingin-perbaiki-defense-houston-rockets-yang-lemah
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini