statistik menunjukkan, Curry Paling Efisien di banding Jordan dan Bird di NBA

Penulis: yona
Rabu 09 Des 2015, 06:11 WIB
statistik menunjukkan, Curry Paling Efisien di banding Jordan dan Bird di NBA

Curry Pemain Paling Efisien di NBA

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Point Guard Golden State Warriors, Stephen Curry, kini namanya melejit dan hampir setiap hari berkumandang di semua media basket di seluruh dunia karena pencapaiannya yang sangat luar biasa.

Bukan apa-apa, raihan Curry secara performa maupun statistik terbilang sangat luar biasa. Bahkan ada statistik menarik yang menunjukkan bahwa Curry adalah penembak yang lebih efisien dari legenda basket seperti Michael Jordan dan Larry Bird. Dilansir msports.net

Menurut SB Nation, Curry adalah pemain dengan persentase tembakan yang mampu mencapai 70 persen tertinggi pada basket era modern. Sang pemain membuat rataan 20.20 tembakan per laga yang persentasenya mencapai angka 70 persen.

Curry bisa dibilang sebagai penembak jauh terbaik sepanjang masa. Tidak hanya itu, dia melakukan proses pembuatan poin dengan kesempatan yang bisa dibilang tak banyak. Sejauh ini, Curry menjadi pencatat rataan poin NBA mencapai 32.4 poin per laga.

Dia berhasil mengalahkan sosok-sosok seperti Artis Gilmore, Tyson Chandler, hingga Chris Wilcox yang hanya berhasil melakukan 70 persen persentase tembakan pada angka maksimal 10.20 tembakan per laga.

Perjuangan Curry tidak berhenti di sana begitu saja, Curry pun menjadi pemain dengan tembakan paling efektif sepanjang sejarah dengan persentase mencapai 70 persen. Dia berhasil mengalahkan pemain-pemain legendaris macam Jordan dan Bird. Dimana, Jordan hanya membuat efisiensi 61.40 pada 1989. Sementara Bird pada angka 61.20 dan 60.80 pada 1987-88.

Raihan poin per laga Curry memang spesial, walau belum mampu melewati beberapa perolehan Jordan pada era 1987-1990, bahkan masih kalah dengan Kobe Bryant pada 2006 dan Kevin Durant di 2014. Meski begitu, persentase tembakannya adalah yang paling spesial dengan jumlah tembakan yang paling sedikit.

Rekor istimewa Curry berlanjut mengetahui dia adalah satu dari sedikit pemain yang mampu mencapai rataan 50 persen tembakan sukses, 40 persen tembakan tiga angka sukses, dan 90 persen free throw sukses.

Curry bisa dibilang telah berhasil membentuk sensasi tersendiri bagi dirinya di dunia basket. Bukan hanya karena statistik, tapi karena keajaiban tembakan, drive, hingga kontrol bolanya yang sangat menakjubkan.

Sepanjang sejarah, hanya ada tiga pemain yang mampu membuat rataan istimewa di atas, mereka adalah Larry Bird sebanyak dua kali, Kevin Durant, dan Dirk Nowitzki. Bird menjadi pemain dengan rataan poin terbesar dari kombinasi di atas pada 1988 yaitu 29.9 poin.

 

Artikel Tag: Curry, golden state warriors, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/statistik-menunjukkan-curry-paling-efisien-di-banding-jordan-dan-bird-di-nba
1875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini