Stan Van Gundy Beberkan Kelemahan Terbesar Pelicans

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Jan 2021, 06:29 WIB
Stan Van Gundy sebut New Orleans Pelicans punya dua masalah utama.

Stan Van Gundy beberkan kelemahan utama New Orleans Pelicans.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala New Orleans Pelicans yaitu Stan Van Gundy berkomentar soal kelemahan terbesar yang dimiliki oleh timnya musim ini. Kelemahan itu ada dua yakni defense dan akurasi tembakan tiga angka yang buruk.

Dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni sejauh ini, Pelicans hanya bisa mengantongi 5 kemenangan saja. Hasil ini jelas mengecewakan mengingat Stan Van Gundy didatangkan manajemen tim untuk membuat perubahan positif. Dalam sebuah wawancara, Van Gundy kemudian menjelaskan permasalahan terbesar yang dimiliki oleh anak asuhnya.

"Para pemain kami harus mencari cara agar bisa melakukan eksekusi dengan lebih efisien di lapangan. Sebelum itu, saya akan mencari skema baru yang membuat kami bisa meredam lawan dalam menceploskan banyak tembakan tripoin. Kami membiarkan lawan dengan mudah menjebol pertahanan kami. Pemain dan pelatih harus bekerjasama untuk memecahkan permasalahan ini," ucap Van Gundy.

Ucapan Van Gundy itu sendiri sejatinya sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Sejauh ini, New Orleans Pelicans hanya bisa melesakkan 128 tripoin dalam 13 pertandingan. Angka ini tidak buruk, tetapi berbanding terbalik dengan jumlah tripoin yang dilesakkan lawan ke pertahanan mereka. Pelicans membiarkan lawan hingga memasukkan 210 tripoin. Rasio yang timpang ini jelas jadi perhatian utama Van Gundy. Ia harus segera melakukan perubahan dalam waktu dekat jika ingin melihat timnya bertanding di babak playoff.

Artikel Tag: Stan Van Gundy, New Orleans Pelicans

8192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini