Stackhouse Jadi Asisten Pelatih Memphis Grizzlies Musim Depan

Penulis: Luthfi Dwi
Minggu 10 Jun 2018, 19:45 WIB
Stackhouse Jadi Asisten Pelatih Memphis Grizzlies Musim Depan

Jerry Stackhouse dikabarkan telah setuju untuk menjadi asisten pelatih Grizzlies musim depan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Jerry Stackhouse telah setuju untuk bergabung dengan staf kepelatihan Memphis Grizzlies untuk musim depan. Mantan Pemain yang telah bermain di NBA selama 18 musim ini dikabarkan akan menjabat sebagai asisten pelatih.

Stackhouse akan bekerja di bawah JB. Bickerstaff yang sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala pelatih sementara tahun ini sebelum ia ditunjuk untuk menjadi pelatih permanen di bulan Mei.

Walaupun beberapa mantan pemain bisa menjadi kepala pelatih langsung setelah pensiun, Stackhouse lebih memilih untuk melakukannya secara bertahap. Ia merupakan asisten pelatih Toronto Raptors pada musim 2015-16, sebelum melatih tim G-League milik Toronto yaitu Raptors 905.

Pada musim pertamanya sebagai kepala pelatih, Stackhouse membantu Raptors 905 untuk meraih gelar juara G-League dan ia sendiri berhasil meraih gelar G-League Coach of The Year. Lalu, Raptors 905 juga berhasil mencapai G-League Finals 2018, dimana mereka kalah di dua pertandingan melawan Austin Spurs.

Avery Johnson yang pernah melatih Stackhouse  selama empat musim bersama Dallas Mavericks, memuji pria 43 tahun ini karena sikap dan kemauan kerasnya untuk belajar.

“Dia memiliki personality yang baik, ia mampu melihat peluang di setiap pertandingan, instingnya kuat, sangat flexibel. Beberapa pelatih tidak ingin dilatih, namun ia berbeda. Ia adalah tipe orang yang selalu ingin menjadi lebih baik dalam dunia kepelatihan karena dia flexibel. Tentunya, kita semua tahu bahwa ia adalah pria yang tangguh.

Menurut statistik, Raptors 905 mencatatkan 97.3 poin per game di musim 2017-18, yang mana ini merupakan peringkat pertama di G-League. Mereka juga mendapat predikat best defensive rating dengan nilai 99.9

Stackhouse sebelumnya dilaporkan melakukan serangkaian interview dengan Toronto Raptors dan Charlotte Hornets untuk mengisi lowongan kepala pelatih. Meskipun Raptors belum memilih pelatih baru mereka, Stackhouse sepertinya tidak akan menjadi kandidat kuat. Namun, dengan bergabungnya dia dengan staff Bickerstaff di Grizzlies, Stackhouse paling tidak sudah selangkah lebih dekat untuk melatih tim NBA-nya sendiri.

Artikel Tag: basket, NBA, Memphis, Grizzlies, pelatih, Jerry Stackhouse

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/stackhouse-jadi-asisten-pelatih-memphis-grizzlies-musim-depan
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini