Slovenia Juarai Turnamen EuroBasket Untuk Pertama Kali

Penulis: Jelita
Senin 18 Sep 2017, 19:45 WIB
Slovenia Juarai Turnamen EuroBasket Untuk Pertama Kali

Slovenia/Philstar

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Slovenia telah dinobatkan sebagai juara Eropa setelah mengalahkan Serbia 93-85 di Final FIBA EuroBasket pada Minggu (17/9) di depan 12.095 penggemarnya di Sinan Erdem Arena.

Skuad Slovenia dimotori oleh peraih gelar MVP (most valuable player), Goran Dragic, yang menyumbangkan 26 poin di babak pertama. Pada babak pertama, Slovenia sudah unggul dari Serbia dengan skor 56-47. Sayang pada babak kedua Slovenia harus bertarung tanpa kehadiran Luka Doncic. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki. 

Kekuatan Slovenia kembali terancam setelah Goran Dragic bergabung dengan Luka Doncic di bangku cadangan menjelang akhir pertandingan karena kram. Posisinya kemudian digantikan oleh Klemen Prepelic, yang ternyata berhasil kembali menenangkan skuad Slovenia. Sedangkan tim Serbia mulai bermain putus asa, hingga akhirnya mereka harus tunduk dan menyerahkan kemenangan kepada Slovenia. 

Sebelumnya pada hari yang sama, legenda Spanyol Juan Carlos Navarro menandai karir tim nasionalnya dengan mendapat medali perunggu di lehernya. Pasukan Spanyol menahan Rusia dengan skor 93-85. Pau Gasol, yang sudah tampil luar biasa di turnamen tersebut menjadi pencetak skor terbanyak sepanjang masa FIBA EuroBasket. Dia bersinar setelah mencetak 26-poin, 10-rebound double-double. 

Permainan fantastis Gasol memang menjadi sorotan sepanjang turnamen berlangsung. Kini satu tempat di All-Star Five sudah disiapkan untuknya. Doncic juga mendapat penghargaan yang sama atas penampilan perdananya di FIBA EuroBasket, bersama dengan rekan setimnya, Dragic. Yang membulatkan tim All-Star Five adalah sang motor dari Serbia, Bogdan Bogdanovic, dan Alexey Shved dari Rusia.

Artikel Tag: Basket. FIBA, FIBA EuroBasket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/slovenia-juarai-turnamen-eurobasket-untuk-pertama-kali
2553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini