Seth Curry Positif COVID-19, Joel Embiid Juga Terkena Imbasnya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Jan 2021, 18:19 WIB
Joel Embiid jalani masa karantina efek dari Seth Curry yang terpapar COVID-19.

Joel Embiid akan jalani masa karantina mandiri usai Seth Curry positif terpapar COVID-19.

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Seth Curry baru-baru ini dinyatakan positif terpapar COVID-19. Kejadian tersebut lantas berdampak pula kepada salah satu rekan setimnya, Joel Embiid.

Joel Embiid memang tidak tertular COVID-19 layaknya Seth Curry. Akan tetapi, Embiid duduk bersebelahan dengan Curry di bangku cadangan. Hal ini lantas membuat Embiid harus menjalani masa karantina mandiri untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Embiid sendiri juga tidak keberatan menjalani masa karantina itu mengingat ia baru saja dikarunai seorang anak (masih berusia 3 bulan).

Embiid enggan mengambil resiko dengan pulang ke rumah dan berpotensi membawa Virus Corona kepada keluarga atau bahkan anaknya yang masih sangat kecil. Kemungkinan besar, Embiid akan absen dalam beberapa pertandingan ke depan.

Menurut pemberitaan media setempat, Embiid dan Curry memang tidak melakukan kontak fisik sama sekali. Curry juga menggunakan masker selama duduk di bangku cadangan. Namun, protokol kesehatan tetap harus dijalankan secara ketat. Penularan Virus Corona dapat terjadi kapan saja tanpa disadari.

Dengan kehilangan Embiid dan Curry sekaligus, Doc Rivers selaku pelatih kepala 76ers harus memutar otak untuk mencari pengganti. Pasalnya, lawan yang bakal dihadapi mereka ke depannya juga tergolong berat. Philadelphia 76ers akan berhadapan dengan Denver Nuggets, Atlanta Hawks, hingga Miami Heat. Dwight Howard dan Tyrese Maxey kemungkinan akan mendapat menit bermain lebih banyak untuk menutupi lubang yang ada.

Artikel Tag: Seth Curry, Joel Embiid, Philadelphia 76ers

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini