Setelah SEA Games, Timnas Basket Indonesia Berharap Cetak Sejarah Lagi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Jun 2022, 15:09 WIB
Setelah SEA Games, para pemain kembali berkumpul untuk latihan.

Setelah SEA Games, para pemain kembali berkumpul untuk latihan.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk berlatih. Setelah SEA Games, tim besutan Milos Pejic diharapkan bisa mencetak sejarah lagi di FIBA Asia Cup.

Setelah SEA Games berakhir, para pemain kembali berkumpul untuk latihan mempersiapkan diri menghadapi FIBA Asia Cup.

"Para pemain dan pelatih sudah satu visi bahwa dari awal target besar tim ini adalah membuat sejarah dengan lolos ke FIBA World Cup. Jadi pengorbanan kita belum selesai hingga mendapatkan tiket ke World Cup," terang Jeremy.

Lanjut Jeremy, latihan di pekan pertama setelah libur SEA Games adalah mengembalikan kondisi fisik pemain. Langkah ini diambil karena para pemain baru saja menikmati enam hari istirahat.

"Jadi sepekan ini kita fokus latihan untuk kembalikan kondisi fisik pemain setelah libur 6 hari. Kemudian akan berlanjut membangun cehmistry antarpemain untuk hadapi FIBA Asia Cup. Target kita lolos 8 besar. Itu target besar kita. Dengan begitu kita qualified ke World Cup," terangnya.

Persiapan timnas menatap FIBA Asia Cup tidak hanya dilakukan di GBK Arena saja. Timnas juga sudah menyiapkan program try out ke Australia. Rencananya, latihan di Australia akan dilakukan pada 9 Juni sampai 24 Juni.

Selama 14 hari kami akan bermain 10 kali melawan tim-tim NBL 1 Australia di Brisbane dan Melbourne. Sebanyak sembilan tim yang bakal menjadi lawan tanding timnas selama ini Australia. Mereka adalah Diamond Valley Eagles, Keilor Thunder, Eltham Wildcats, Waverley Falcons, dan Sunshine Coast Phoenix

. Kemudian Centre of Excellence, Southern Districts Spartans, Ipswich Force, dan Brisbane Capitals. Selain menatap FIBA Asia Cup, latihan ini juga untuk menghadapi dua pertandingan sisa Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia.

Indonesia masih mempunyai dua pertandingan lagi melawan Arab Saudi dan Jordania. Dua laga ini akan digelar pada 1 Juli dan 4 Juli di Jakarta

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup, FIBA World Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/setelah-sea-games-timnas-basket-indonesia-berharap-cetak-sejarah-lagi
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini