Seri 1 Semarang Berakhir, Jendela Pergantian Pemain Asing IBL Resmi Dibuka

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 21:25 WIB
Seri 1 Semarang Berakhir, Jendela Pergantian Pemain Asing IBL Resmi Dibuka

Pergantian pemain asing sudah bisa dilakukan pasca Seri 1 Semarang berakhir.

Berita Basket Indonesia : Kompetisi IBL musim 2020 sudah resmi dimulai pada tanggal 10-12 Januari silam tepatnya di kota Semarang. Beberapa tim ada yang tampil mengejutkan, dan ada pula yang tampil di bawah ekspetasi.

Setelah seri 1 Semarang resmi berakhir, maka jendela pergantian pemain asing juga resmi dibuka. Tim-tim yang merasa tidak puas dengan performa pemain asing masing-masing boleh mencoba untuk menukarnya dengan yang baru. Namun, patut diingat jika setiap tim hanya mendapat jatah dua kali pergantian pemain asing secara normal.

"Untuk waktu pergantian pemain asing, bisa dilakukan setiap seri. Namun ketentuannya sesuai di peraturan liga, yaitu maksimal dua pergantian untuk dua pemain pemain asing per klub. Untuk batas akhirnya, pergantian bisa dilakukan sebelum playoff," ucap Junas Miradiarsyah selaku direktur IBL.

Jatah pergantian pemain asing ini sejatinya bisa ditambah dengan kasus tertentu. Kasus tertentu yang dimaksud adalah sang pemain melakukan tindak kriminal, mengonsumsi zat terlarang atau narkotika, kondisi fisik dan mental yang bermasalah (harus dilengkapi dengan surat resmi dari dokter), atau melanggar aturan batas tinggi pemain (200 cm).

Seri 2 sendiri sejatinya sudah menanti di depan mata tepatnya pada tanggal 17-19 Januari mendatang. Kota yang akan menjadi tuan rumah kali ini adalah Bandung yang mempunyai animo basket tinggi. Untuk arena yang digunakan tetap sama dengan pagelaran musim lalu yaitu C-Tra Arena.

Artikel Tag: IBL, Seri 1 Semarang, pemain asing

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini