Serge Ibaka Pastikan Diri Tetap Berseragam Clippers Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 01 Agu 2021, 19:02 WIB
Serge Ibaka bakal terus berseragam Clippers musim depan.

Los Angeles Clippers akan terus diperkuat Serge Ibaka hingga musim depan. (Gambar: Clips Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior Serge Ibaka memastikan diri bakal terus berseragam Los Angeles Clippers musim depan. Ia telah mengambil hak opsi pemain miliknya yang bernilai 9,7 juta Dolar AS.

Serge Ibaka didatangkan oleh Los Angeles Clippers pada bursa pasar bebas tahun 2020 silam. Kala itu, pemain berposisi power forward itu mengikat kontrak selama 2 musim. Dalam klausul kontraknya, Ibaka diberi hak opsi pemain pada akhir tahun pertama atau tepatnya pada musim panas ini. Ia kemudian mengambil hak opsi itu dan memutuskan untuk terus bertahan dengan Clippers.

Performa Ibaka bersama Clippers sejatinya tidak terlalu buruk di musim 2021. Ia mampu mencetak rata-rata 11 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai angka 51% secara keseluruhan. Sayang, perjalanan Ibaka harus terhambat oleh badai cedera. Ia bahkan tidak bisa membantu Clippers secara banyak di babak playoff karena bermasalah dengan fisiknya.

Ia lantas bertekad untuk balas dendam dan mencoba peruntungannya lagi bersama Clippers di musim depan. Dengan performa yang buruk, keputusan untuk mengambil hak opsi pemain juga tergolong masuk akal. Andaikan Ibaka menolak hak tersebut dan memasuki bursa pasar bebas, belum tentu ada tim yang mau menggunakan jasanya dan membayar dengan gaji besar. Performanya di musim lalu saja terhambat oleh badai cedera. Sulit membayangkan tim-tim NBA di luar sana mau membayar Ibaka lebih dari gajinya saat ini.

Artikel Tag: Serge Ibaka, los angeles clippers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/serge-ibaka-pastikan-diri-tetap-berseragam-clippers-musim-depan
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini