Serge Ibaka Dipastikan Clippers Absen di Laga Pembuka

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Okt 2021, 15:35 WIB
Center Los Angeles Clippers, Serge Ibaka. (images: Getty)

Center Los Angeles Clippers, Serge Ibaka. (images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Los Angeles Clippers akan mengandalkan Ivica Zubac di posisi Center. Pasalnya, Serge Ibaka masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ibaka bermasalah pada punggungnya sejak musim lalu. Masalah ini pula yang membuatnya hanya tampil 41 kali untuk Clippers. Pada bulan Maret, Clippers sebenarnya sudah menepikan Ibaka dari tim, guna fokus untuk penyembuhan tanpa operasi. Ia kembali bermain di bulan Mei, hanya untuk dua gim musim reguler dan dua gim playoff sebelum punggungnya kembali bermasalah.

Di titik ini, Serge Ibaka sudah kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Pemain yang memperkuat Timnas Spanyol ini pun lantas naik meja operasi pada Juni lalu. Proses penyembuhan berjalan sedikit meleset dari rencana namun masih dalam toleransi waktu yang bisa diterima oleh Clippers.

Ibaka sendiri baru diperbolehkan gabung latihan Clippers pada 4 Oktober lalu sebelum mulai fase tiga lawan tiga sembilan hari kemudian. Lue sendiri tak tinggal diam melihat kondisi Ibaka yang masih tanda tanya. Dia memutuskan untuk erekrut Isaiah Hartenstein dan Harry Giles untuk ikut pemusatan latihan dan pramusim ini. Keduanya pun menunjukkan adaptasi baik sejauh ini untuk menjadi pelapis Ivica Zubac.

Pun begitu, kembalinya Ibaka akan membuat komposisi pemain Clippers semakin dalam. Hal yang sangat mereka butuhkan mengingat Clippers juga masih akan tampil tanpa Kawhi Leonard sampai waktu yang tidak ditentukan. Musim lalu, untuk kali pertama dalam sejarah organisasi, Clippers berhasil melaju ke final Wilayah Barat.

Kini, tentunya target mereka tak mungkin lebih rendah dari itu dan Ibaka adalah salah satu harapan mereka untuk kembali mengulang atau bahkan melebihi pencapaian musim lalu.

Artikel Tag: Serge Ibaka, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/serge-ibaka-dipastikan-clippers-absen-di-laga-pembuka
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini