banner babe

Sengit, Spanyol Kalahkan Australia Untuk Amankan Tiket Final Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Sep 2019, 22:49 WIB
Sengit, Spanyol Kalahkan Australia Untuk Amankan Tiket Final Piala Dunia Basket 2019

Spanyol berhasil bekuk Australia untuk melaju ke babak final Piala Dunia Basket 2019.

Berita Basket Dunia : Spanyol berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak final Piala Dunia Basket 2019. Tim yang berasal dari benua Eropa tersebut mampu mengalahkan tim kuat asal Oceania yaitu Australia.

Pertandingan yang digelar di Beijing ini sejatinya berjalan dengan ketat sejak menit awal. Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa mengamankan satu tiket ke babak final. Tidak heran, laga harus berjalan hingga dua kali babak overtime untuk bisa mencari pemenang dari antara dua tim ini. Spanyol dengan pemain mereka yang lebih berpengalaman kemudian berhasil menang dengan skor akhir 95-88. Kemenangan ini membuat mereka akan bertanding di laga puncak pada tanggal 15 September mendatang.

Kunci kemenangan Spanyol pada pertandingan ini adalah dua pemain mereka yang punya pengalaman di NBA yaitu Marc Gasol dan Ricky Rubio. Gasol mampu menjadi top skor usai mencetak 33 poin, 6 rebound, dan 4 assist. Tidak ingin ketinggalan dengan Gasol, Rubio juga mampu menunjukkan performa terbaiknya pada laga ini. Ia mampu menorehkan double-double dengan catatan 19 poin dan 12 assist.

Berpindah ke tim Australia, Patty Mills dan Nic Kay menjadi pemain yang perannya paling terlihat dalam tim. Mills yang menjadi tumpuan Australia dalam penyerangan mampu mencetak 34 poin. Sementara itu, Kay yang bermain di posisi center mampu mengemas double-double dengan torehan 16 poin dan 11 rebound.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket 2019, Spanyol, Australia, Marc Gasol, Ricky Rubio

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini