Sempat Tertinggal, RANS PIK Tumbangkan Elang Pacific

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Feb 2023, 19:12 WIB
Sempat Tertinggal, RANS PIK Tumbangkan Elang Pacific

Pemain asing RANS PIK, Duom Dawam. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS PIK Basketball sempat tertinggal 17 angka di pertengahan laga. Namun, tim milik Raffi Ahmad itu mampu bangkit dan merebut kemenangan atas Elang Pacific Surabaya dengan skor 68-64.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bhineka Sritex, Solo, Minggu (26/2), Duom Dawam tampil mengesankan dengan catatan 14 poin dan 23 rebound. Valentino Wuwungan mencetak 11 poin. Lagi-lagi RANS membuat sebuah catatan yang bagus. Dari semua pemain yang dimainkan di laga ini, hanya Alfredo Julianto yang tidak mencetak poin. Tapi dia berkontribusi satu rebound dan satu assist.

Sebaliknya dari kubu Elang Pacific, Morakinyo memimpin perolehan poin dengan catatan 22 poin. Dia juga menambahkan 18 rebound. Gregorio Claudie Wibowo menambahkan 19 poin, enam rebound, dan tiga assist. Dengan hasil ini, maka Pacific sudah menelan 10 kekalahan dari 12 pertandingan.

RANS sempat tertinggal dengan skor 28-33. Tapi sebelum itu, Elang Pacific sempat unggul 17 angka (31-14). Keunggulan Pacific lepas begitu saja di kuarter keempat, saat ujung tombak mereka dimatikan. Morakinyo Williams, hanya mencetak tiga angka di kuarter keempat, dari total 22 poin di laga ini.

Di kuarter keempat RANS memimpin 18-10, sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 68-64. Secara keseluruhan, RANS memasukkan 27 tembakan dari 17 attempt. Sementara Pacific mampu mencetak 22 tembakan dari 74 attempt. Tetapi Pacific hanya bisa memasukkan empat tembakan saja di kuarter keempat.

Penurunan performa mereka di kuarter terakhir inilah yang menyebabkan Pacific menderita kekalahan dari RANS. Jadwal selanjutnya, RANS PIK akan berhadapan dengan Bumi Borneo. Sedangkan Pacific bertanding melawan Prawira. Kedua laga ini dijadwalkan pada hari Rabu (28/2).

Artikel Tag: Rans PIK Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sempat-tertinggal-rans-pik-tumbangkan-elang-pacific
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini