Sekjen PERBASI Senang Prawira dan Pelita Jaya Berjaya di BCL Asia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Apr 2024, 14:54 WIB
Sekjen PERBASI Senang Prawira dan Pelita Jaya Berjaya di BCL Asia

Sekjen PERBASI Senang Prawira dan Pelita Jaya Berjaya di BCL Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Sekjen PERBASI Nirmala Dewi senang Prawira Bandung dan Pelita Jaya Jakarta bisa menang kembali di laga babak kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 berikutnya.

Ia mengapresiasi kemenangan dua klub kebanggaan Indonesia tersebut di laga pertama babak kualifikasi kompetisi yang dilaksanakan di Ulaanbaatar, Mongolia, pada Rabu (3/4).

"Kemenangan kemarin merupakan awal yang baik untuk Indonesia," kata Sekjen PERBASI melalui pesan singkat kepada ANTARA di Jakarta, Kamis (4/4).

Ia menjelaskan, pertandingan dua klub peserta Indonesian Basketball League (IBL) itu cukup sengit, karena melawan klub yang mewakili Thailand dan Mongolia.

"Mudah-mudahan game berikutnya, keduanya (Prawira dan Pelita, red) bisa menuai kemenangan lagi, sehingga bisa masuk ke babak berikutnya di Jakarta," ujar perempuan berumur 45 tahun itu.

Pada pertandingan pertama babak kualifikasi BCL Asia 2024 di Ulaanbaatar, Mongolia, Rabu (3/4), Pelita Jaya Jakarta melumat tim asal Thailand, yaitu Hi-Tech Basketball Club (HIT), dengan skor 81-99. Sedangkan Prawira Harum Bandung menyusul kemenangan tersebut dengan skor 83-66 melawan tim tuan rumah, yaitu Bishrelt Metal pada hari yang sama.

Dua klub perwakilan Indonesia itu masing-masing tampil dominan saat bertanding, sehingga bisa menang dan membuka peluang untuk lolos ke babak kualifikasi kedua yang diselenggarakan di Jakarta. Pada Kamis siang nanti Prawira kembali bertanding melawan Hongkong Eastern dan malam harinya giliran Pelita melawan Ulaanbaatar Xac Broncos.

Dalam kompetisi yang dibuat oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) tersebut, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta terpilih sebagai tim yang mewakili Indonesia, karena merupakan juara dan runner up IBL 2023. Keduanya memulai kompetisi dengan berlaga di babak kualifikasi yang terbagi dua, yaitu pertama berlangsung di Ulaanbaatar, Mongolia pada 3-7 April 2024, kemudian dilanjutkan pada babak kualifikasi kedua di Jakarta, Indonesia, pada 23-26 April.

Artikel Tag: BCL Asia 2024, Prawira Bandung, Pelita Jaya Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sekjen-perbasi-senang-prawira-dan-pelita-jaya-berjaya-di-bcl-asia
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini