Sebelum Gabung Lakers, JR Smith Sempat Alami Depresi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Jul 2020, 23:19 WIB
Sebelum Gabung Lakers, JR Smith Sempat Alami Depresi

JR Smith sempat depresi sebelum bergabung dengan Lakers.

Berita Basket NBA : Pebasket senior yaitu JR Smith baru-baru ini telah resmi meneken kontrak bersama Los Angeles Lakers. Sebelum mengikat kontrak dengan Lakers, Smith mengaku sempat mengalami depresi yang cukup berat.

Perjalanan karier Smith memang menemui jalan terjal di musim 2019. Ia dilepas oleh Cleveland Cavaliers menjadi free agent karena performanya yang dianggap sudah menurun drastis. Ketika sudah menjadi free agent, Smith tidak mendapat ketertarikan sama sekali dari tim lain. Tidak heran, Smith terpaksa menepi selama kurang lebih setahun.

Beruntung, masa depan Smith di NBA masih tertolong akibat pandemi Virus Corona. Setiap tim diperbolehkan merekrut pemain baru untuk menggantikan pemain mereka yang berhalangan hadir di Orlando. Mengingat Lakers ditinggal Avery Bradley, maka mereka menggunakan jasa Smith. Smith lantas merasa senang bukan main karena masa depresinya juga dapat berakhir.

“Saya sudah menepi dari liga dalam waku yang cukup lumayan lama dan menyadari hal itu kepada terjadi dengan diri Anda sebenarnya cukup sulit. Sepanjang saya dewasa, saya hanya tahu bermain basket. Dan saat hal itu tidak Anda lakukan lagi, seolah ada yang hilang dalam hidup Anda. Hal ini juga membawa syok budaya di kehidupan sehari-hari. Anda benar-benar tidak menghargai apa yang Anda punya sampai Anda kehilangannya,” ucap Smith.

“Saya berada di masa depresi dalam waktu yang cukup lama. Saya adalah orang yang sangat suka bermain video game dan dalam beberapa bulan lalu, saya sempat tidak bisa melakukan itu. Saya tidak bermain 2K lagi. Saya tidak ingin bermain basket, saya tidak ingin berlatih, saya tidak mau apapun yang berhubungan dengan basket,” imbuhnya.

Artikel Tag: NBA, lakers, J.R. Smith

1292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini