Sebelum Gabung Boston Celtics, Kemba Walker Sempat Dilirik L.A Lakers

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Sep 2020, 07:02 WIB
Kemba Walker sempat diincar L.A Lakers sebelum gabung Boston Celtics.

Kemba Walker hampir saja bergabung dengan L.A Lakers musim lalu.

Berita Basket NBA : Pebasket senior Kemba Walker mengaku bahwa dirinya sempat diincar oleh Los Angeles Lakers pada bursa pasar bebas musim panas lalu. Akan tetapi dengan segala pertimbangan, Walker menolak tawaran tersebut dan akhirnya memilih untuk memperkuat Boston Celtics.

Kontrak Kemba Walker bersama Charlotte Hornets memang kadaluarsa pada penghujung musim 2019 lalu. Hornets sebenarnya berpeluang untuk mempertahankan Walker dengan memberi kontrak maksimal. Sayangnya, manajemen tim enggan memberi tawaran tersebut sehingga membuat Walker mencari pelabuhan lain. Beberapa tim diakui Walker sempat mendekatinya.

Salah satu tim yang paling serius ingin menggunakan jasanya adalah Los Angeles Lakers, Dallas Mavericks, hingga New York Knicks. Ketiga tim tersebut memiliki kelebihan masing-masing sehingga membuat Walker kebingungan. Setelah berdiskusi dengan sang agen serta keluarga, Walker tidak jadi bergabung ke antara tiga tim tersebut. Pilihannya justru jatuh kepada Boston Celtics.

Celtics dinilai menjadi tempat yang paling cocok baginya untuk bersinar. Tim yang khas dengan warna hijau tersebut belum memiliki sosok pemain bintang yang menonjol dan Walker bisa menjelma untuk jadi pemimpin baru. Berbeda dengan Lakers yang sudah diperkuat oleh LeBron James dan Anthony Davis Bergabung dengan LeBron dan Davis memang dapat menjadi skenario yang ideal.

Namun, menggabungkan tiga pemain yang mempunyai dominasi tinggi akan bola juga bukan ide yang terlalu bagus. Walker khawatir jika performanya akan menurun dan harga jualnya akan anjlok di masa depan.

Artikel Tag: Kemba Walker, Boston Celtics, los Angeles lakers

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini