Sebelum Dipilih Celtics, Jayson Tatum Mengira Akan Bermain Untuk Suns

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Mei 2020, 23:12 WIB
Sebelum Dipilih Celtics, Jayson Tatum Mengira Akan Bermain Untuk Suns

Jayson Tatum tak pernah menyangka bakal dipilih oleh Boston Celtics di NBA Draft 2017.

Berita Basket NBA : Pebasket muda Jayson Tatum telah menjelma menjadi bintang baru untuk skuat Boston Celtics. Sebelum dipilih oleh Celtics pada NBA Draft 2017, Tatum pernah membayangkan dirinya bermain untuk tim lain.

Setelah menghabiskan satu tahun di Universitas Duke, Tatum kala itu langsung mendeklarasikan diri untuk mengikuti NBA Draft 2017. Dengan banyaknya pemain muda yang bersinar, Tatum tidak pernah menyangka bahwa ia akan dipilih oleh Boston Celtics. Kala itu, ia justru berharap bisa bermain untuk tim Phoenix Suns. Satu hal yang membuat ia berpikiran demikian adalah menit bermain.

Celtics adalah tim kuat yang sudah punya banyak bintang. Akan sangat sulit bagi Tatum untuk berkembang sebagai pemain muda. Berbeda dengan Suns yang masih berkutat di papan bawah, Tatum dapat menjelma menjadi pemain hebat dalam waktu singkat. Namun, ketika hari draft tiba, harapan Tatum tersebut tidak terwujud. Ia justru dipilih oleh Celtics yang kala itu sangat ditakutinya.

Beruntung, kisah Tatum bersama Celtics berjalan sangat baik. Ia mampu beradaptasi dengan mudah dan mendapat kepercayaan besar dari pelatih Brad Stevens untuk menjadi starter. Selang tiga tahun setelah kedatangannya di NBA, Tatum langsung menjelma menjadi pemain kunci untuk Celtics. Ia tidak menyesali masa lalunya karena gagal bermain untuk Suns. Ia percaya jika Tuhan telah memberikannya jalan kehidupan yang benar-benar lebih baik dari keinginan semula.

Artikel Tag: NBA, Celtics, suns, Jayson Tatum

1142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini