Seattle Yakin Bakal Bangkitkan SuperSonics di NBA Lagi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Jan 2021, 23:47 WIB
Walikota Seattle, Jenny Durkan ingin kotanya punya tim NBA lagi.

Walikota Seattle, Jenny Durkan ingin kotanya punya tim NBA lagi.

Berita Basket NBA: Komisioner Adam Silver membuka kesempatan kepada investor yang ingin memiliki tim NBA. Syaratnya yaitu membayar biaya ekspansi NBA sebesar AS$2,5 miliar. Kemudian, Seattle SuperSonics langsung muncul sebagai tim yang kemungkinan besar bisa dibangkitkan kembali.

Rumor kebangkitan SuperSonics tidak berhembus tanpa sebab. Berita itu memanas setelah Walikota Seattle, Jenny Durkan mengungkapkan keinginan untuk memilik tim NBA.

Durkan menyampaikan hal tersebut saat melakukan wawancara dengan King 5. Dunkan sudah berbicara dengan Adam Silver untuk meminta liga segera datang ke kotanya. Tujuannya agar mereka bisa menunjukkan keseriusan untuk memiliki tim NBA lagi.

"Saya pernah bertemu dengannya (Adam Silver) beberapa kali," kata Durkan. "Kami tidak ingin mendahului liga. Tapi saya jujur padanya. Seattle ingin menjadi bagian dari NBA lagi."

SuperSonics berdiri  sejak tahun 1967. Mereka pernah menjadi juara NBA di tahun 1979. Kemudian ada perselisihan yang membuat tim tersebut pindah dari Kota Pelabuhan itu pada tahun 2008.

Pihak yang berselisih paham saat itu adalah Walikota Greg Nickels, pemilik klub Clay Bennett, dan Komisioner NBA mendiang David Stern. Bennett membeli SuperSonics dan Storm (WNBA) dari Howard Schultz seharga AS$350 juta.

Ternyata Bennett, Schultz, dan Stern sama-sama mengeluhkan kualitas KeyArena. Bennett meminta kepada Walikota Greg Nickels untuk mengucurkan dana sebesar AS$500 juta untuk memperbaiki KeyArena.

Permintaan Bennett ditolak, dan pengusaha asal Oklahoma City tersebut meminta izin NBA untuk pindah dari Seattle. Setelah mendapatkan pesetujuan dari NBA, Bennett akhirnya memboyong SuperSonics, yang sudah menjadi bagian dari kota ini selama 41 tahun, ke Oklahoma City.

Kemudian pada NBA musim 2008-2009, mereka resmi menggunakan nama Oklahoma City Thunder.

Artikel Tag: Seattle SuperSonics, NBA

1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini