Satya Wacana Saints Salatiga Siap Tempur Meski Ditinggal Sejumlah Bintang

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 16 Des 2022, 22:53 WIB
Satya Wacana Saints Salatiga siap kerahkan kemampuan terbaik di IBL 2023.

Satya Wacana Saints Salatiga ingin tampil pantang menyerah di IBL 2023. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satya Wacana Saints Salatiga yaitu Jerry Lolowang menyebut bahwa timnya sudah siap tempur pada IBL musim 2023 mendatang. Meskipun ditinggal oleh sejumlah bintangnya, tetapi Jerry mengatakan bahwa anak asuhnya siap mengerahkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan.

Seperti yang diketahui, Satya Wacana Saints Salatiga jadi salah satu tim yang kehilangan banyak pemain intinya di musim lalu. Pertama, mereka ditinggal oleh Antoni Erga yang merapat ke Satria Muda Pertamina. Kedua, mereka juga ditinggal oleh Alexander Franklyn yang hengkang ke Rans PIK Basketball. Hal ini membuat mereka hanya mengandalkan sejumlah pemain muda yang tersedia, salah satunya adalah Henry Cornelis Lakay.

Sebagai salah satu tumpuan, Lakay juga mengatakan bahwa komposisi pemain tidak akan membuat Satya Wacana patah semangat sebelum bertarung. Mereka akan tetap antusias menyambut musim baru dan bertekad memberi kejutan.

"Musim ini, kami bisa lebih lepas. Karena tidak ada pemain yang dominan (pemain bintang). Coach Jerry (Lolowang) juga memberikan keleluasaan kepada pemain untuk tidak tertekan dengan pola strategi yang dibuat. Sehingga para pemain bisa lebih lepas," ucap Lakay saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana performa Satya Wacana dengan komposisi pemain barunya. Hadirnya dua pemain asing baru juga akan membuat permainan mereka berbeda. Bukan tidak mungkin Satya Wacana jadi salah satu tim yang kompetitif di musim depan.

Artikel Tag: Satya Wacana Saints Salatiga, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satya-wacana-saints-salatiga-siap-tempur-meski-ditinggal-sejumlah-bintang
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini