Satya Wacana Saints Salatiga Buat Pacific Caesar Tak Berdaya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Mar 2021, 08:53 WIB
Satya Wacana Saints Salatiga tumbangkan perlawanan Pacific Caesar Surabaya.

Satya Wacana Saints Salatiga petik kemenangan perdana kontra Pacific Caesar Surabaya. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Satya Wacana Saints Salatiga akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi IBL 2021. Kemenangan itu diraih saat mereka berhadapan langsung dengan tim asal Kota Pahlawan, Pacific Caesar Surabaya.

Satya Wacana Saints Salatiga memang menerapkan permainan agresif sejak menit awal. Tim asuhan Efri Meldi tersebut menggempur pertahanan tim lawan yang dijaga dengan kurang rapat. Tidak butuh waktu lama bagi pasukan Satya Wacana untuk bisa menguasai jalannya pertandingan. Meski Pacific Caesar Surabaya sempat mencoba bangkit di paruh kedua, tetapi usaha mereka masih tetap gagal merobohkan kekuatan Satya Wacana.

Antoni Erga dan Aldi Falentino jadi dua pemain yang perannya paling terlihat dalam tim. Baik Erga ataupun Aldi sama-sama jadi top skor dengan torehan 11 poin masing-masing. Performa apik mereka dapat pujian pula dari Efri Meldi.

"Saya memang membiasakan pemain untuk menjaga lawan lebih awal, atau sedikit di depan. Kalau mereka disiplin, ya ini hasilnya. Di sisi lain, Pacific menyangka kami melakukan full court press. Ternyata memang bukan, dan mereka melakukan kesalahan yang bisa kami manfaatkan," ucap Efri Meldi.

"Peran Antoni Erga dan Aldi Falentino di laga ini sangat bagus. Mereka tampil lebih tenang. Sistem bisa berjalan bagus. Hustle juga kelihatan. Masalahnya hanya di konsistensi. Kadang lupa fokus defense. Tapi secara keseluruhan, saya senang karena permainan kami lebih rapi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Satya Wacana Saints Salatiga, Pacific Caesar Surabaya, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satya-wacana-saints-salatiga-buat-pacific-caesar-tak-berdaya
939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini