Satu Pemain Positif COVID-19, Laga Bima Perkasa vs Satya Wacana Ditunda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Mar 2021, 20:31 WIB
IBL tunda laga Bima Perkasa versus Satya Wacana karena kasus COVID-19.

Laga Bima Perkasa versus Satya Wacana harus ditunda akibat kasus COVID-19. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : IBL terpaksa menunda laga antara Bima Perkasa Jogjakarta melawan Satya Wacana Salatiga. Hal ini disebabkan karena ada salah satu pemain yang dinyatakan positif COVID-19, Rachmad Febri Utomo.

Setelah sukses menggelar laga perdana antara Indonesia Patriots versus NSH Mountain Gold, terdapat jeda yang cukup panjang menuju laga kedua. Semua fans di rumah juga bingung mengapa laga pada akhirnya harus ditunda. Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL akhirnya muncul untuk memberi klarifikasi ke publik. Ia menjelaskan jika adanya kasus COVID-19 membuat ia harus mengambil tindakan antisipasi.

"Masih kami temukan beberapa kasus. Salah satunya Rachmad Febri Utomo ini, dan beberapa orang yang statusnya masih dalam pengawasan. Namun pada intinya masih dalam kategori terkendali," ucap Junas saat diwawancara oleh media setempat.

"Pada dasarnya semua aman terkendali. Tapi karena ini kasus pertama, maka kami antisipasi. Kami tidak ingin kasus lagi untuk hari-hari berikutnya. Sebenarnya, Bima Perkasa bisa saja bermain, karena semua pemain, kecuali Febri, sudah dinyatakan negatif. Begitu juga dengan tim Satya Wacana. Tapi kami memutuskan untuk mengambil langkah antisipasi," pungkasnya sekali lagi.

Tidak butuh waktu lama bagi IBL untuk menentukan jadwal baru. Laga antara Bima Perkasa melawan Satya Wacana bakal digelar pada tanggal 16 Maret mendatang. Kedua tim diberi kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih matang sebelum benar-benar bertanding.

Artikel Tag: Bima Perkasa, Satya Wacana, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satu-pemain-positif-covid-19-laga-bima-perkasa-vs-satya-wacana-ditunda
1218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini