Satria Muda Redam Perlawanan Bumi Borneo untuk Bertahan di Puncak

Penulis: Senja Hanan
Kamis 17 Mar 2022, 16:09 WIB
Kapten Satria Muda, Arki Dikania Wisnu. (Images: IBL)

Kapten Satria Muda, Arki Dikania Wisnu. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil meredam perlawanan Bumi Borneo Pontianak. Tim besutan Youbel Sondakh itu menangkan laga dengan skor 74-63.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Kamis (17/3) sore WIB, sang juara bertahan sudah memimpin sejak awal kuarter pertama. Bumi Borneo hanya bisa menurunkan margin jadi 5 angka setelah Randy Bell mencetak satu free throw dan three point tim asal Pontianak itu tertinggal dengan skor 16-21.

Pada kuarter kedua, SM terus menambah keunggulan. Poin SM mengalir deras di sisa dua menit kuarter kedua. SM running score 8-0 di menit-menit akhir tersebut. Arki Dikania Wisnu dkk memperlebar keunggulan dengan skor 42-27.

Bumi Borneo coba untuk bangkit dan mengejar ketinggalan. Serangan yang dilakukan Julius Cesar Wongso ternyata cukup merepotkan pertahanan. Di akhir kuarter ketiga, dua kali jump shot Austin Mofunanya membuat Bumi Borneo hanya terpaut satu angka saja dari SM (50-51).

Memasuki kuarter keempat, SM perlahan mulai meninggalkan perolehan angka Bumi Borneo. Tim besutan Youbel Sondakh itu terus menambah angka berkat sumbangan Elijah Foster dan Rizal Falconi yang bergantian menyerang pertahanan Bumi Borneo.  Akhirnya, SM menangkan pertandingan dengan skor 74-63.

Elijah Foster Kembali berperan membawa Satria Muda meraih kemenangan. Dia berhasil melesatkan 20 poin dan 10 rebounds. Dia mendapatkan bantuan dari Rizal Falconi yang menyumbang 14 poin.

Dari kubu Bumi Borneo, Randy Bell menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 17 poin. Julius Caesar Wongso menambah dengan torehan 11 poin.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta, Bumi Borneo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-redam-perlawanan-bumi-borneo-untuk-bertahan-di-puncak
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini