Satria Muda Pertamina Tak Mau Sombong Meski Langsung Lolos ke Semifinal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Apr 2021, 21:23 WIB
Lolos ke babak semifinal secara langsung tak buat Satria Muda Pertamina jemawa.

Satria Muda Pertamina tak mau sombong meski langsung lolos ke babak semifinal. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina mendapatkan keuntungan besar usai memuncaki klasemen akhir divisi putih IBL 2021. Tim asal Jakarta itu langsung lolos ke babak semifinal dan menanti pemenang antara Prawira Bandung versus West Bandits Solo.

Jika melihat dari bagan kompetisi, lolos langsung ke babak semifinal memang jadi keuntungan besar. Para pemain Satria Muda Pertamina bisa beristirahat lebih panjang sambil menunggu pemenang di laga perempat final terlebih dahulu. Kendati begitu, Milos Pejic selaku pelatih kepala tidak mau berbesar kepala dengan keuntungan yang didapatinya itu.

Sebab baginya, jika keuntungan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik dapat berubah menjadi bumerang yang berbahaya. Istirahat terlalu lama dapat berpengaruh buruk terhadap fisik pemain dan menghilangkan sentuhan mereka di lapangan nanti.

“Kami berhasil lolos langsung ke babak semifinal, saat ini saya tidak bisa menilai apakah hal ini akan jadi baik karena kami memiliki waktu istirahat yang lebih banyak, atau akan berubah menjadi bumerang karena para pemain akan lebih sedikit mendapat kesempatan bermain,” ucap Milos saat diwawancara oleh media setempat.

Setelah menyelesaikan musim reguler di Cisarua, manajemen Satria Muda hanya memberi waktu libur selama satu pekan kepada para pemainnya. Setelah sepekan tidak ada kegiatan, mereka harus kembali berkumpul untuk melakukan persiapan. Banyak hal yang harus dibenahi supaya mereka tidak terpleset di laga yang super penting.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, IBL

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini