Satria Muda Pertamina Rekrut Pelatih Asing Baru Untuk IBL 2024

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Nov 2023, 22:28 WIB
Satria Muda Pertamina rekrut Manuel Pena Garces sebagai pelatih kepala baru.

Satria Muda Pertamina ikuti tren rekrut pelatih asing. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina tidak mau ketinggalan untuk memakai jasa pelatih asing untuk IBL musim 2024 mendatang. Pilihan yang diambil oleh manajemen tim jatuh kepada sosok asal Spanyol bernama Manuel Pena Garces.

Tren pelatih asing sendiri memang sudah marak belakangan ini. Prawira Bandung, Pelita Jaya Bakrie, dan Bali United adalah contoh tim yang memakai jasa pelatih asing di musim 2023 silam. Satria Muda Pertamina sebagai tim besar lantas tidak mau ketinggalan untuk mengikuti tren tersebut. Musim depan, mereka akan dilatih oleh Manuel Pena Garces. Youbel Sondakh yang awalnya mengisi jabatan pelatih kepala kini digeser jadi associate coach, satu level di atas asisten pelatih.

"Kami ingin perubahan dalam permainan Satria Muda. Sehingga kami berupaya untuk mendatangkan pelatih baru," ucap Rony Gunawan selaku Wakil Presiden Klub Satria Muda.

Coach Manu sendiri merupakan sosok yang sudah malang melintang di berbagai kompetisi internasional. Ia pernah menangani sejumlah tim besar seperti Zaragoza (Spanyol), mengisi jabatan sebagai direktur teknik di Stadium Casablanca (Maroko), dan kembali menjabat sebagai asisten pelatih di CB Gran Canaria.

Untuk level Asia, Coach Manu juga bukan pertama kali untuk bekerja. Ia sebelumnya pernah menangani salah satu tim CBA (Tiongkok) Shenzhen Leopards. Ia diharapkan bisa membawa Satria Muda kembali merengkuh gelar juara di musim 2024 yang akan datang.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Manuel Pena Garces

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-pertamina-rekrut-pelatih-asing-baru-untuk-ibl-2024
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini