Satria Muda Pertamina Mulai Jalani Latihan Fisik Untuk Persiapan Musim Baru

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Sep 2021, 06:38 WIB
Satria Muda Pertamina mulai kumpulkan pemainnya untuk latihan lagi.

Satria Muda Pertamina mulai jalani latihan lagi dengan intensitas ringan. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina akhirnya melakukan latihan pasca liburan antar musim yang cukup panjang. Intensitas latihan masih tergolong ringan karena belum dipimpin secara langsung oleh pelatih kepala Milos Pejic.

Menurut pengakuan dari Riska Natalia Dewi selaku manajer Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan hanya melakukan latihan penguatan fisik saja. Pertandingan final IBL musim lalu yang cukup melelahkan membuat stamina para pemain begitu terkuras. Hal ini jadi PR besar bagi tim untuk lebih menguatkan sektor fisik para pemain.

“Sudah mulai berkumpul dan conditioning. Latihannya masih individu. Intinya mengembalikan kondisi fisik pemain dahulu. Coach Milos masih diatur. Kami masih menunggu jadwal kegiatan turnamen atau liga tahun depan,” ucap Riska saat diwawancara oleh media setempat.

Libur antar musim yang panjang memang berpengaruh terhadap fisik dan kekuatan para pemain. Tidak jarang pemain menjadi kaku karena sudah jarang bermain secara kompetitif lagi dengan tempo yang tinggi. Oleh karena itu, penguatan fisik sangat diperlukan agar pemain tidak kaget ketika harus menjalani latihan reguler bersama pelatih kepala lagi.

Beruntung bagi Satria Muda, mereka tidak kehilangan para pemain intinya pada jeda antar musim kali ini. Tim asal Jakarta itu hanya ditinggal oleh Kristian Liem. Tapi, nama-nama besar seperti Juan Laurent Kokodiputra dan Hardianus Lakudu tetap sepakat untuk meneruskan masa baktinya.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-pertamina-mulai-jalani-latihan-fisik-untuk-persiapan-musim-baru
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini